Tersangka Narkoba Miliki Senjata Api Ditangkap di Singkawang

Singkawang

Editor K Balasa Dibaca : 209

Tersangka Narkoba Miliki Senjata Api Ditangkap di Singkawang
Barang bukti yang diamankan polisi. (ist)
SINGKAWANG, SP - Satnarkoba Polres Singkawang kembali mengamankan satu tersangka narkotika yang memiliki senjata api (senpi) di Komplek Villa Permata Hijau, Jalan Raya Sedau, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (30/5) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Iwan Gunawan mengatakan, tersangka berinisial RM alias LM.

Dimana pengungkapan kasus ini berdasarkan pengembangan hasil tangkapan dari Polres Bengkayang. 

"Tim lidik Satnarkoba Polres Singkawang telah mendapatkan informasi dari Kasat Narkoba Polres Bengkayang," kata Iwan, Kamis (31/5). 

Selanjutnya, dia beserta anggota menuju sasaran dan langsung melakukan  penggeledahan di rumah milik RM di Komplek Villa Permata Hijau. 

"Penggeledahan itu juga disaksikan ketua RT dan Security Komplek," ujarnya. 

Dari penggeledahan itu, anggota menemukan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil yang diduga berisikan pil ekstasi sebanyak 10 butir warna Orange cap kepala singa.

Kemudian, satu kantong kecil yang berisikan pil diduga ekstasi sebanyak 10 butir warna Pink cap kepala monyet, satu kantong kecil yang berisikan pil diduga ekstasi sebanyak tujuh butir masing-masing dengan warna cokelat cap Superman empat butir, warna kuning cap Minion 1 butir dan warna Pink cap kepala monyet dua butir.

"Lalu dua kantong plastik klip kecil yang diduga berisikan sabu, H5 sebanyak 11 keping, satu alat hisap terbuat dari kaca, satu timbangan ukuran 2 Kg warna merah dan satu buah timbangan/skill warna hitam," jelasnya.

Disamping itu, anggota juga menemukan satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis Revolver warna silver beserta tiga butir peluru dan empat botol beserta satu buah ken plastik ukuran 20 liter yang diduga berisikan bahan kimia terlarang.

"Kini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Singkawang guna proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Rencananya, tersangka beserta barang bukti akan pihaknya serahkan ke Dit Resnarkoba Polda Kalbar mengingat TKP pelaku ada di dua tempat lain Polres. (rud)

Komentar