PDAM Singkawang Akan Tagih Tunggakan Pelanggan secara Door to Door

Singkawang

Editor Indra W Dibaca : 192

PDAM Singkawang Akan Tagih Tunggakan Pelanggan secara Door to Door
Ilustrasi. (Net)
SINGKAWANG, SP - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Poteng Kota Singkawang terus berbenah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada pelanggan.

Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Killin mengatakan, peningkatan kinerja PDAM terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Walaupun secara instalasi kita sudah tersedia, namun hal itu tidak akan bisa sepenuhnya berjalan apabila belum ada komitmen dari internal PDAM itu sendiri," kata Kristina, Kamis (7/6).

Dalam hal ini, pihaknya bekerjasama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dengan menurunkan konsultan untuk membantu PDAM Singkawang dalam meningkatkan kinerja.

"Jadi mereka (konsultan BPPSPAM) bekerja di sini selama enam bulan terhitung bulan Mei-Oktober 2018," ujarnya.

Dalam program ini, sedikitnya ada lima hal yang dikerjasamakan, diantaranya, dalam hal pemerataan tekanan dan pendistribusian air, kemudian penanggulangan pelanggan-pelanggan yang beranomali seperti tanpa meteran, meteran rusak, meteran terpendam/tertimbun, termasuklah penyambungan pipa ilegal sampai dengan penyelesaian tunggakan pelanggan PDAM.

Dalam hal penyelesaian tunggakan pelanggan PDAM, pihaknya berjanji akan turun ke lapangan setelah cuti lebaran Idulfitri.

"Kita akan turun bersama tim dari Pemkot dan Satpol PP ke lapangan dengan mendatangi pelanggan secara Door to Door," ungkapnya.

Untuk itu, dia mohon dukungan sepenuhnya dari masyarakat Singkawang terhadap gebrakan yang dilakukan PDAM dalam rangka meningkatkan pelayanan.

Kemudian, meskipun pegawai PDAM Singkawang nantinya sedang menikmati cuti bersama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, pihaknya akan tetap membuka loket layanan dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

"Sehingga kalau ada pelanggan yang ingin membayar air bisa kita layani," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan menyiagakan petugas teknis meskipun sedang cuti bersama. Sehingga, kalau ada pelanggan yang mengeluh, ada pipa bocor, atau ada air yang tidak mengalir, dan atau ada hal-hal lainnya maka petugas teknis selalu siap. (rud)