Pelepasan Jemaah Haji Singkawang, Tjhai Chui Mie: Laksanakan Ibadah Sebaik-baiknya

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 614

Pelepasan Jemaah Haji Singkawang, Tjhai Chui Mie: Laksanakan Ibadah Sebaik-baiknya
PELEPASAN JEMAAH HAJI - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyalami seluruh jemaah haji asal Singkawang, sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Pontianak, Rabu (1/8). (Ist)
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan 110 calon jemaah haji asal Kota Singkawang menuju Asrama Haji Pontianak, Rabu (1/8). Dia berharap, seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

SP - "Selamat jalan saudara-saudaraku, kami semua ikhlas melepas keberangkatan bapak dan ibu, semoga Tuhan selalu menyertai perjalanan kalian di tanah suci," kata Tjhai Chui Mie.

Dirinya akan selalu berdoa, mudah-mudahan Tuhan senantiasa meridai amal ibadah seluruh jemaah, mengabulkan segala doa yang dimohonkan, mengampunkan segala dosa serta menjadikan jemaah sebagai haji yang mabrur, sehingga berhak atas surgaNya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang Nahruji mengatakan, secara keseluruhan ada sebanyak 110 jemaah haji yang berangkat, ditambah satu orang pendamping dari Tim Pembina Haji Daerah (TPHD) Arman Suyono, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang.

"Alhamdulillah, jamaah haji Singkawang masuk pada gelombang kedua yang didalamnya terdapat jemaah haji Sintang dan Kota Pontianak," katanya.

Jemaah diharapkan selalu menjaga kondisi kesehatan, mengingat cuaca di Arab Saudi cenderung panas dibanding Kalbar.

"Mulai dari makanan, minuman, sampai ke ibadah harus dijaga demi kesempurnaan ibadah haji," ujarnya. 

Sementara pendamping dari Tim Pembina Haji Daerah (TPHD), Arman Suyono, berharap seluruh jemaah dapat pergi melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

"Namun yang paling penting adalah menjadi haji yang mabrur, sehingga saat pulang ke tanah air bisa betul-betul mencerminkan seseorang yang sempurna agamanya," katanya. 

Kabag Kesra Pemerintah Kota Singkawang, Apriyanto mengatakan, keberangkatan jemaah haji kali ini ada sedikit keistimewaan. Di mana Pemkot Singkawang akan menanggung biaya transportasi jemaah haji dari Pontianak ke Batam, pulang-pergi.

"Tanggungan ini juga termasuklah didalamnya biaya makan dan minum jemaah haji di Batam, sehingga jemaah haji tahun ini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lain selain biaya daftar naik haji," ungkapnya.

Dia berharap, bantuan seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk keberangkatan calon jemaah haji di tahun berikutnya. "Sehingga dapat mengurangi beban masyarakat khususnya yang akan menunaikan rukun Islam ke lima ini," katanya. (rudi/ang)