Siswi Singkawang Kembali Mewakili Kalbar di Istana Negara

Singkawang

Editor Indra W Dibaca : 554

Siswi Singkawang Kembali Mewakili Kalbar di Istana Negara
Siswi SMA Negeri 2 Singkawang, Alda Ananda Putri (baju hitam) dipercaya mewakili Kalbar menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. (Ist)
SINGKAWANG, SP - Suatu kebanggaan bagi Kota Singkawang, pasalnya siswi kelas 11 SMA Negeri 2 Singkawang, Alda Ananda Putri dipercaya untuk mewakili Kalbar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada apel peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, Jumat (17/8) mendatang.  

Sementara dua siswa Singkawang lainnya, yakni Ferio Ernesto Siregar (siswa kelas 11 SMA Negeri 3 Singkawang) dan Rika siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Singkawang) dipercaya untuk mewakili Kota Singkawang sebagai anggota Paskibra di Provinsi Kalbar. 

"Siswi atas nama Alda sudah kita berangkatkan ke Jakarta untuk persiapan menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara Jakarta," kata Koordinator Paskibra Kota Singkawang tahun 2018, Kapten Inf Taufik Wiramansyah, Selasa (14/8). 

Pria yang menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 1202/Skw ini juga mengatakan, jika Alda sudah dipersiapkan secara matang sebelum diberangkatkan ke Jakarta. 

"Ada satu bulan persiapannya," ujarnya. 

Sehingga pada pelaksanaannya nanti Alda betul-betul siap diposisikan sebagai apa pada apel peringatan HUT RI ke-73 di hadapan Bapak Presiden RI, Joko Widodo. 

"Yang kita persiapkan bukan hanya secara fisik saja, tapi kualitas anak tersebut mulai dari keamaptaan, kesehatan, psikologis dan pengetahuan budaya sehingga siswi yang kita kirim ke Istana Negara bisa mempromosikan bahwa Singkawang merupakan kota wisata," ujarnya. 

Tak hanya Alda yang dipersiapkan, menurutnya pula pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Singkawang juga sudah dipersiapkan. 

"Saat ini anggota Paskibra Singkawang sebanyak 33 orang sudah dipersiapkan. Mereka berlatih setiap harinya di halaman Kantor Wali Kota Singkawang," ungkapnya. 

Saat ini pula, kesiapan anggota Paskibra Singkawang hampir mencapai 100 persen. Jadi hanya tinggal finishing saja. 

Dia pun meyakini, di hari H nya kelak (17 Agustus) anggota Paskibra Singkawang bisa memberikan yang terbaik dihadapan Wali Kota Singkawang. (rud)