Dalam Sehari, Polres Singkawang Ringkus Empat Tersangka Narkotika

Singkawang

Editor Indra W Dibaca : 326

Dalam Sehari, Polres Singkawang Ringkus Empat Tersangka Narkotika
Tiga tersangka narkotika yang berhasil polisi amankan dari TKP Jl Hansip, Gang Pendidikan, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Jumat (17/8). (Ist)
SINGKAWANG, SP - Dalam sehari, Polres Singkawang berhasil mengungkap dua kasus tindak pidana narkotika dengan empat tersangka di wilayah hukumnya. 

"Ada dua kasus narkotika yang sudah kita ungkap dalam sehari ini," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, kemarin. 

Dimana pengungkapan pertama, pihaknya berhasil mengamankan seorang pria berinisial ST alias NN tepatnya di Jl Pasar Turi Dalam, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. 

Kemudian yang kedua (dihari yang sama), pihaknya berhasil mengungkap kasus yang serupa tepatnya di Jl Hansip Gang Pendidikan, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah.     

"Di TKP tersebut, kita berhasil mengamankan sebanyak tiga tersangka dengan masing-masing berinisial VFS alias IP, BN dan AN alias RI," ujarnya. 

Disamping mengamankan tiga tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa lima kantong plastik klip yang di dalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu, satu buah alat hisap sabu yang terbuat dari botol cap kaki tiga, dua buah timbangan elektronik, satu buah sendok sabu yang terbuat dari pipet warna putih serta uang tunai sejumlah Rp900.000 yang diduga hasil dari penjualan narkotika jenis sabu.

Pengungkapan ini, katanya, tidak terlepas dari kerjasama masyarakat yang mau menginformasikan adanya tindak pidana narkotika di sekitar lingkungannya. 

"Dari informasi tersebut, sekitar pukul 15.30 WIB anggota melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan di TKP," ungkapnya. 

Anggota Satresnarkoba Polres Singkawang yang dibackup Intelmob Batalyon B pelopor dan dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Singkawang, Iptu Robert Damanik langsung melakukan penangkapan di tempat terhadap ketiga tersangka.

"Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya. (rud)