Pemkot Singkawang Siap Terapkan Sistem CAT pada Penerimaan CPNS

Singkawang

Editor Jindan Dibaca : 691

Pemkot Singkawang Siap Terapkan Sistem CAT pada Penerimaan CPNS
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP - Pemerintah Kota Singkawang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Singkawang menyatakan siap untuk menerapkan sistem "Computer Assisted Test" (CAT) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

"Kita sudah siap dan sekarang sedang kita persiapkan sehingga sewaktu pelaksanaan kita tidak lagi merasa kebingungan untuk menerapkan sistem CAT tersebut," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Singkawang, Juandi, Kamis (13/9).

Kebetulan, katanya, Kota Singkawang juga sebelumnya sudah pernah mencoba melakukan seleksi dengan sistem CAT.
 "Jadi secara teknis maupun anggaran Insya Allah kita sudah siap," ujarnya.

Menurutnya, sekitar seratus lebih unit komputer beserta perangkatnya saat ini sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan tes CPNS. 

"Ada sekitar seratus lebih unit komputer yang kita siapkan. Nanti tinggal kita lihat, berapa jumlah pelamarnya. Jika memang banyak, maka akan kita bagi pelaksanaan tesnya. Bisa saja dalam satu hari dua kali atau tiga kali," ujarnya. 

Kemudian, agar masyarakat Singkawang tahu dengan adanya penerimaan CPNS, akan dirinya umumkan di website Pemerintah Kota Singkawang. 

"Yang pasti pengumumannya akan kita umumkan di portal milik Pemerintah Kota Singkawang, untuk media cetak nanti akan kita lihat dulu ada tidak anggarannya," ungkapnya.  

Sayangnya, Juandi belum tahu persis berapa jumlah formasi yang diberikan oleh pusat. Pasalnya, berkas formasi dari pusat masih berada di tangan Wali Kota Singkawang. 

Tapi, katanya, secara garis besar formasi CPNS tahun ini meliputi tiga bagian tenaga pelayanan.  

"Yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya, " terangnya. (rud)