Sipir LP Singkawang Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 686

Sipir LP Singkawang Gagalkan Penyelundupan Narkotika
Singkawang, SP - Petugas Lapas Klas II B Singkawang berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu ke dalam LP, Minggu (14/10). 

“Barang itu kami temukan dari bungkusan nasi yang dibawa oleh salah seorang pengunjung narapidana,” kata Kalapas Klas II B Singkawang, Irwan, Senin (15/10).

Pengunjung yang ditangkap adalah seorang perempuan berinisial AY. Bungkusan nasi dan gorengan tersebut akan diberikannya kepada seorang warga binaan berinisial MLD alias CL yang juga suaminya.

“AY masuk ke dalam, kemudian diperiksalah barangnya oleh petugas Lapas di pintu dua,” ujar Irwan.

Saat diperiksa, petugas menemukan paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu di dalam bungkusan nasi. “Beratnya diperkirakan ¼  jie. Kemudian dibungkus dengan plastik klip kecil dan dibalut dengan lakban warna hitam,” ujarnya.

Petugas juga menyita telepon gengam miik AY dan memeriksa PNR pria yang memboncengi AY ke Lapas.

Petugas kemudian menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Satnarkoba Polres Singkawang. “Saya ambil dan kami serahkan semua ke Polres Singkawang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Irwan.

Ditemui terpisah, Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi membenarkan penangkapan yang dilakukan petugas Lapas Singkawang. “Kejadian pada hari Minggu (14/10). Kasat Narkoba mendapat laporan dari petugas Lapas Klas II B Singkawang sekitar pukul 17.30 WIB,” kata AKBP Raymond.

Menurut AKBP Raymond, kedua tersangka mengaku membeli narkotika dari seseorang di Pontianak. “Sementara ini kedua pembesuk dikenakan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 114 ayat (1) UU No35 tahun 2009 tentang Narkotika.” (rud)