Kirab Pemuda di Singkawang Sukses

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 201

Kirab Pemuda di Singkawang Sukses
Singkawang, SP – Kirab Pemuda Kalimantan Barat 2018 berjalan sukses. Kegiatan hasil kerja sama Kementerian Pemuda dan Olah Raga dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia di Kota Singkawang itu dilakukan Minggu, (21/10).  

Koordinator Kirab Pemuda Kalimantan Barat, Zikriadi mengatakan setelah sukses di Singkawang, acara akan dilanjutkan dengan Seminar Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Pontianak 25 Oktober 2018.

Acara kemudian dilanjutkan dengan panggung pemuda di Kabupaten Mempawah pada 27 Oktober dan puncak kegiatan di Kabupaten Sambas dengan bakti sosial di Desa Sijang Bakti, Kecamatan Sajingan.
  “Saya ucapkan terima kasih kepada Kadis Pora Provinsi Kalbar atas suport morilnya sehingga kegiatan demi kegiatan dapat berjalan sukses,” kata Zikriadi, Senin (22/10). 

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar Kirab Pemuda 2018 dengan Pawai Kebhinekaan dan Jalan Santai di Kota Singkawang, Minggu (21/10).

Ribuan pemuda dan pelajar se-Kota Singkawang mengikuti Pawai Kebhinekaan melalui rute Mess Daerah di Jalan Merdeka – Jalan Pemuda – Jalan Jend Sudirman, dan kembali ke Mess Daerah.

“Kegiatan ini melintasi seluruh provinsi di Indonesia dengan kemasan menarik kekinian, inovatif, kreatif, gembira, massal, kompetitif, dan menumbuhkan semangat kebhinekaan,” kata Kepala Bidang Kreativitas Teknologi Informasi Kemenpora RI, Muhammad Faisal Al Islami.

Dia berharap, Kirab Pemuda tidak hanya sekedar perjalanan keliling Indonesia melainkan juga menjadi wadah pengkaderan calon pemimpin bangsa yang multi talenta.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, pemuda harus menjadi lokomotif membangun bangsa. “Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia.” (rud/PK)