Kapolres Singkawang Pastikan Jajarannya Bebas Pungli

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 202

Kapolres Singkawang Pastikan Jajarannya Bebas Pungli
Sosialisasi sapu bersih pungli
Singkawang, SP - Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi menyatakan akan menindak tegas praktik pungutan liar di lembanganya. Dia menjamin, jajarannya bebas pungli.

“Kami tidak main-main dengan masalah pungli,” kata Kapolres, Selasa (23/10).

Namun, dalam pelaksanaan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar  tidak hanya melakukan upaya penindakan namun juga pencegahan dan bimbingan.
  “Saat ini kami melakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pembimbingan dan pencegahan (pungli) ke masyarakat. Sehingga tidak ada lagi pungli,” kata AKBP Raymond Masengi.

Menurut AKBP Raymond, pelayanan publik di jajaran kepolisian seluruh Indonesia dipastikan bebas pungutan liar. “Apalagi kami (Polres Singkawang) masuk dalam nominator zona integritas untuk Kalimantan Barat,” ujarnya.   

Ditemui terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Brigpol Frans Yonatan melakukan sosialisasi sapu bersih pungli kepada warga yang tinggal di sekitar Mayasofa.

“Saber pungli dan bimbingan penyuluhan adalah cara efektif untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Supaya Polri bisa memperoleh informasi sekecil apapun yang terjadi sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan warga,” kata Frans. (rud)