Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkum HAM

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 107

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkum HAM
Singkawang, SP - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2018, dilaksanakan upacara di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Singkawang, Selasa (30/10).

Upacara diikuti pegawai di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Singkawang, Imigrasi Klas II Singkawang, dan Rupbasan Klas II Singkawang.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dalam amanatnya yang dibacakan Pj Sekda Singkawang, Bujang Sukri mengatakan, Dharma Karyadhika dimaknai dari sudut pandang kinerja adalah bagaimana mengoptimalkan kinerja.

“Persoalan kinerja adalah tanggung jawab bersama dari hulu sampai ke hilir seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM,” kata Pj Sekda Singkawang, Bujang Sukri.

ASN yang mempunyai komitmen dan disiplin kuat terhadap tanggung jawabnya, akan menciptakan budaya kerja yang baik dan sehat dalam lingkungannya.

Tahun 2018 adalah tahun implementatif E-Gov Kementerian Hukum dan HAM. Hampir semua pelayanan Kementerian Hukum berbasis teknologi dan informasi.

“Namun kita jangan berhenti berinovasi. Berbagai aplikasi dan sistem harus terus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatan dan akurasinya,” ujarnya.

Bujang Sukri meminta seluruh aktivitas birokrasi yang berbasis data di lingkungan Kemenkum HAM dapat disajikan melalui data center secara tepat, akurat dan akuntabel.
 
“Sehingga hal ini sejalan dengan tema yang diusung yaitu Sinergi Kerja-Kami PASTI. Jalin sinergi dengan instansi terkait serta masyarakat dan stakeholder lainnya,” ajaknya.

Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pj Sekda Singkawang yang selanjutnya diserahkan kepada pegawai tertua Kemenkum HAM Kota Singkawang, Mariono dan pegawai termuda Syafrizal. (rud)