Polisi Ringkus 2 Tersangka Narkotika di Singkawang

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 218

Polisi Ringkus 2 Tersangka Narkotika di Singkawang
Singkawang, SP - Dalam sehari, Polres Singkawang berhasil meringkus dua orang pria yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu. Mereka ditangkap di Kelurahan Condong dan Sijangkung. 

“Dua tersangka masing-masing berinisial DJ alias DD dan TFP alias AP. Keduanya berhasil kita amankan Senin (5/11) malam di dua TKP yang berbeda,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Selasa (6/11).

Untuk tersangka DJ alias DD berhasil ditangkap di Jalan Hansip Gang Pendidikan, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

“Sedangkan tersangka TFP alias AP berhasil kita amankan di Jalan Sagatani Norio, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan,” ujarnya.

Dari tersangka DJ polisi menyita barang bukti dua kantong plastik klip kecil transparan yang diduga berisikan sabu dengan berat bruto 1,95 gram dan uang tunai sejumlah Rp 150 ribu.

Sedangkan dari tersangka TFP polisi menyita barang bukti 27 kantong plastik klip kecil transparan yang diduga sabu dengan berat brutto 18,19 gram, satu buah bong, satu buah pipet, satu bungkus plastik klip dalam keadaan kosong dan uang tunai Rp 210 ribu.

AKBP Raymond menegaskan kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114 atau Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009.

Terungkapnya kasus ini berkat laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa di rumah AS alias BJ sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu, yang dilakukan tersangka berinisial DJ. Mendapat informasi itu, anggota Satnarkoba Polres Singkawang langsung melakukan penyelidikan di TKP.

"Kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku DJ alias DD di TKP," ungkapnya.

Terhadap barang bukti yang ditemukan, DJ mengakui narkotika itu miliknya yang dibeli dari tersangka TFP yang tinggal di Jalan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan.

Anggota langsung mendatangi rumah TFP dan langsung melakukan penangkapan. “Saat digeledah anggota menemukan barang bukti sabu di kamar pelaku, dimana menurut pengakuan TFP bahwa barang itu dipesannya dari seorang napi yang berada di Lapas Pontianak,” jelasnya.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti sudah pihaknya amankan ke Mapolres Singkawang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (rud)