Rabu, 23 Oktober 2019


Raih Penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Nasional

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 78
Raih Penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Nasional

RAIH PENGHARGAAN - Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat, berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II. Ist

Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat, berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II, yaitu untuk kategori pelaksana terbaik pemanfaatan pekarangan pada lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK tingkat nasional.

"Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Alisa, Ketua TP PKK Kelurahan Semelagi Kecil, dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 di Padang, Rabu (24/7)," kata Ketua TP PKK Kota Singkawang Juli Wahyuni, Minggu (28/7).

Turut menyaksikan pada penyerahan penghargaan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismayarni Sutarmidji dan dirinya.

Penghargaan ini, berkat kerja keras dan doa dari semua, sehingga TP PKK Kelurahan Semelagi Kecil berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam mengikuti lomba HATINYA PKK tingkat nasional.

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Swt. atas anugerah ini, semua berkat kerja keras dan doa kita semua. Dan alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan Pakarti Madya II,” ujarnya.

Dikatakan Juli, dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan TP PKK Kelurahan Semelagi Kecil dapat menjadi pilot project yang bisa memotivasi dan mendukung agar HATINYA PKK dapat terus direalisasikan dan membumi di setiap lingkungan keluarga dan meluas hingga ke lingkungan sosial.

Ini sebagai motivasi bagi TP PKK Kelurahan Semelagi Kecil, khususnya dan masyarakat di Kota Singkawang untuk selalu memanfaatkan halaman rumahnya masing-masing dengan menanam tanaman-tanaman dan beternak dengan optimal.

"Kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa mengambil hikmah di balik kemenangan, yaitu dengan secara terus-menerus dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Juli menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui TP PKK Pusat dan TP PKK Provinsi Kalimantan Barat serta Pemerintah Kota Singkawang, sebagai mitra kerja TP PKK yang mendukung penuh dalam pelaksanaan program dan kegiatan melalui misi 10 Program Pokok PKK, yang pada akhirnya dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Anugerah ini tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan kerja sama semua pihak, baik itu dukungan dari Pemerintah dari Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota Singkawang, serta seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya. (rudi/shella)