Minggu, 17 November 2019


Ribuan Ikan Patin Tumpah ke Jalan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 90
Ribuan Ikan Patin Tumpah ke Jalan

SINGKAWANG, SP - Ribuan ikan patin dari sebuah truk tumpah ke jalan, tepatnya di perempatan Jalan Niaga dan Jalan Saman Bujang, Kamis (31/10). 

Atas kejadian itu, sontak membuat warga yang sedang berada di sekitar maupun yang sedang lewat menjadi terkecoh. 

Para warga juga ikut membantu sang supir untuk mengambil ikan-ikan yang tumpah ke jalan untuk dimasukkan ke dalam bak truk. 

Dari kejadian itu pula, warga yang ikut membantu kecipratan diberi ikan oleh sang supir. 

"Kami tolongi, tiba-tiba ada warga yang nyeletuk minta ikan. Sang supir bilang boleh kalau untuk makan. Jadi banyak warga yang mengambil," kata Pelen yang ikut membantu. 

Tumpahnya ikan-ikan tersebut, dikarenakan bak belakang dan terpalnya tiba-tiba terbuka. 

"Ngamparlah ikan ke jalan," ujarnya. 

Menurutnya, truk itu datang dari arah Selatan menuju ke pasar. Melihat ikan banyak yang tumpah ke jalan itulah, dia bersama warga yang lainnya ikut membantu mengambil ikan-ikan tersebut dengan peralatan seadanya untuk dimasukkan ke dalam bak truk. 

Menyikapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri, mengimbau kepada pengendara, baik kendaraan bermotor maupun mobil pengangkut barang dan lainnya untuk selalu memperhatikan keselamatan selama di jalan raya. 

"Seperti kejadian tumpahnya ikan yang dibawa oleh pengendara dump truck, disebabkan faktor kelalaian daripada supir yang bersangkutan," katanya. 

Karena, si supir tidak menyiapkan kendaraan yang layak atau laik untuk membawa barang sehingga terjadilah hal-hal yang tak diinginkan. 

Menurutnya, kejadian itu bisa saja berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Karena, apabila ikan itu tumpah, lalu tiba-tiba ada pengendara dari belakang yang akan melintas tentu bisa terjadi kecelakaan. 

"Untuk itu, kepada pengendara diingatkan untuk selalu memperhatikan keselamatan baik bagi dirinya maupun orang lain," pesannya. (rud/lha)