Minggu, 17 November 2019


Wali Kota Serahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 46
Wali Kota Serahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani

MENYERAHKAN - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan Alsintan kegiatan Prasarana dan Sarana Pertanian kepada kelompok tani di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, akhir pekan lalu. IST

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, menyerahkan bantuan Alsintan kegiatan Prasarana dan Sarana Pertanian kepada kelompok tani di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang.

"Saya berharap kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan untuk dapat memanfaatkan alat tersebut dengan baik," kata Tjhai Chui Mie, Minggu (3/11).

Dia juga berharap, agar bantuan yang diberikan kepada kelompok tani dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan hasil petani.

Terlebih, dirinya sangat konsisten sekali terhadap peningkatan hasil panen padi yang melimpah. 

"Karena dengan capaian hasil panen padi yang melimpah, tentu akan sesuai dengan slogan Pemkot Singkawang, yakni petani makmur rakyat sejahtera," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita Fitriadi sangat berterima kasih atas bantuan alat-alat pertanian yang diberikan. 

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini para petani bisa semakin bersemangat dalam meningkatkan hasil produksinya," katanya. 

Menurutnya, Pemkot Singkawang sangat mendukung penuh sektor pertanian. Sehingga, dengan adanya alat mesin pertanian yang diberikan bisa mempercepat proses olah tanah. 

"Kita juga harapkan dapat meningkatkan produksi pajalele serta sektor lainnya," tuturnya. 

 Pemberian alat ini, diharapkan bisa dijaga pemeliharaannya. Sehingga, bisa bermanfaat dalam jangka panjang. 

"Alat yang diberikan adalah hand tractor, cultivator, dan mesin air. Semoga alat-alat ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, sehingga harapan pemerintah untuk mandiri pangan di Kalbar bisa tercapai," ungkapnya. (rud/lha)