Jumat, 06 Desember 2019


Pemkot Siapkan 2.340 Paket untuk Pasar Murah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 42
Pemkot Siapkan 2.340 Paket untuk Pasar Murah

SINGKAWANG, SP - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Singkawang akan menggelar pasar murah bagi umat kristiani yang akan menghadapi hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

"Pasar murah ini akan dilaksanakan dari tanggal 4-5 Desember 2019 dengan jumlah paket yang disiapkan sebanyak 2.340 paket," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, belum lama ini. 

Ribuan paket murah ini akan disebar di tiga kecamatan yang ada di Singkawang, yakni Kecamatan Singkawang Timur, Barat dan Selatan. 

Menurutnya, masing-masing paket akan berisikan gula pasir sebanyak 3 kg, tepung terigu 1 kg, mentega tiga bungkus, susu dua kaleng, agar-agar tiga bungkus, dan penyedap rasa satu bungkus. 

"Jika diuangkan, maka masing-masing paket adalah senilai Rp85 ribu. Namun, Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga warga cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket," ujarnya. 

Dia berharap, pasar murah yang digelar dapat membantu warga Singkawang, khususnya umat Kristiani yang kurang mampu dalam rangka menghadapi hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

"Terlebih, dalam kegiatan ini kita juga mengikutsertakan Bulog untuk menggelar pasar murah di lokasi," ungkapnya. 

Ditambah dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar juga akan menggelar pasar murah di Singkawang pada tanggal 9-10 Desember 2019 yang dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Timur. (rud/lha)