Rabu, 29 Januari 2020


Polisi Amankan Pencuri Ponsel

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 149
Polisi Amankan Pencuri Ponsel

SINGKAWANG, SP - Jajaran Satreskrim Polres Singkawang bersama Satreskrim Polsek Singkawang Barat mengamankan seorang pria berinisial LN, lantaran diduga sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan di sekitar apotek yang terletak di wilayah Kecamatan Singkawang Barat, sekitar pukul 21.30 WIB, kemarin.

"Penangkapan kepada tersangka LN berdasarkan laporan dari korban, di mana saat itu ponsel milik korban yang sedang dimainkan anaknya dibawa kabur oleh tersangka," kata Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Reskrim, AKP Tri Prasetyo, Rabu (27/11). 

Saat itu, kata dia, korban sedang berbelanja obat di apotek, sedangkan ponsel korban saat itu dimainkan anak korban yang berusia empat tahun di atas motor. 

"Usai membeli obat, korban bertanya kepada anaknya dan mengatakan jika ponsel tersebut dibawa kabur. Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Mapolres Singkawang," ujarnya.

Berdasarkan laporan korban itulah, jajaran Satreskrim Polres Singkawang dan Satreskrim Polsek Singkawang Barat langsung melakukan serangkaian penyelidikan. 

"Dan diketahui, jika LN diduga pelakunya," ungkapnya.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Unit Buser Polres Singkawang mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di lingkungan dekat rumahnya. Mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan penangkapan. 

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya. (rud/lha)