Minggu, 26 Januari 2020


Gowes Bersama Wakasad Sukses Finis di Singkawang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 78
Gowes Bersama Wakasad Sukses Finis di Singkawang

KALUNGKAN PESERTA - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melakukan pengalungan kepada peserta Gowes Tour De Singkawang, Sabtu (11/1).

SINGKAWANG, SP - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman melaksanakan Gowes atau Tour De Singkawang bersama jajaran, mulai dari Kota Pontianak dan finis di Kota Singkawang, Sabtu (11/1) sore kemarin.

Gowes ini juga diikuti Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan para komunitas sepeda lainnya.

Saat tiba di Kota Singkawang, para peserta disambut jajaran pemerintah kota dan Forkopimda Kota Singkawang. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bengkayang dan Singkawang kepada peserta gowes," kata Wakasad TNI AD, Letjen TNI Tatang Sulaiman. 

Karena, selain disambut dengan baik, para peserta juga bisa menikmati alam dan mengenal masing-masing daerah yang ada di Kalbar. 

Menurutnya, gowes yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019 dengan jarak tempuh sepanjang 163 Kilometer. 

"Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, namun berkat dukungan semua pihak sehingga kegiatan Gowes ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie juga mengucapkan terima kasih kepada Wakasad TNI AD yang telah memilih Kota Singkawang sebagai titik finis dari kegiatan ini. 

"Melalui kegiatan ini, tentu akan semakin banyak orang luar yang tahu dengan Singkawang. Begitu pula dengan keamanannya, karena TNI-Polri turut berkumpul dalam acara ini," katanya. 

Tentunya, melalui kegiatan ini juga dapat semakin mempererat tali persaudaraan sehingga persatuan dan kesatuan akan semakin kuat dan kokoh. 

Menurutnya, kehadiran Wakasad TNI AD beserta jajaran tentunya merupakan suatu sejarah bagi Kota Singkawang. 

"Kepada masyarakat Singkawang, siapapun tamu yang datang berikan pelayanan yang baik, keramahan, menjaga kebersihan dan kenyamanan," pintanya. 

Karena dengan kebersihan dan kenyamanan, maka orang akan betah saat berada di Kota Singkawang. (rud/bah)