Aklamasi, Masruri Kembali Pimpin PPP Sintang

Sintang

Editor Soetana hasby Dibaca : 634

Aklamasi, Masruri Kembali Pimpin PPP Sintang
MUSCAB KE VII - Muscab ke VII DPC Sintang, Selasa (20/12), dihadiri Sekretaris DPW PPP Kalbar, Suib (kanan 3) didampingi Ketua DPC PPP Sintang terpilih, Masruri (Kanan 4). (SP/Ist)
SINTANG, SP - Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sintang, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII, Selasa (20/12), digelar di Gedung Cadika, Sintang. Agenda Muscab di antaranya pemilihan Ketua DPC PPP Sintang.

Dalam pemilihan itu, secara aklamasi, 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP setuju Masruri untuk memimpin partai berlambang Ka’bah itu, periode 2017-2022.

"Saya terpilih secara aklamasi oleh 14 Pengurus Anak Cabang  di setiap kecamatan," ujar Masruri.

Ia mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya setelah terpilih kembali menjadi ketua, akan memperkuat partai di setiap tingkatan di Kabupaten Sintang.

"Karena kita akan menghadapi verifikasi partai. Itu program kerja jangka pendek kita," tegas dia.

Selanjutnya, Masruri  akan melakukan konsolidasi dari tingkat PAC hingga pengurus ranting. "Sampai bulan April 2017, kita lakukan konsolidasi," kata dia.

BERITA TERKAIT:
PTUN Jakarta Batalkan Kepengurusan DPP PPP Versi Romy  

Sekretaris DPW PPP Kalbar, Suib mengatakan kegiatan ini merupakan amanat AD/ART partai. Di mana akhir 2016, setiap DPC PPP diminta untuk melakukan Muscab.

"2016 ini kami memang sudah masuk detik-detik terakhir pelaksanaan Muscab. Kalau tidak melaksanakan Muscab, maka DPW akan mengambil alih pelaksanaanya," jelas Suib, Sekum DPW PPP versi Djan Faridz.

Dikatakannya,  partai politik  merupakan instrumen demokrasi. Maka dari itu, perlu adanya restrukturisasi kepengurusan. "Bagi ketua terpilih, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan amanah," tegas Suib.

Suib menyebutkan, Muscab DPC PPP Sintang ini adalah pelaksanaan yang ketiga dari Muscab DPC di 14 kabupaten/kota.

"Sebelumnya Muscab juga dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya," kata Suib yang turut menghadiri Muscab DPC PPP Sintang. (umr/*)

Baca Juga:
Rekanan Ciputra Garden Aneka, Apin Dibui
Bupati: Perlu Inovasi dan Kreativitas dari Pemdes
Sandi si Militer Gadungan Berakhir di Sel