Tahun 2017, Pemkab Sintang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Sintang

Editor sutan Dibaca : 894

Tahun 2017, Pemkab Sintang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur
Ilustrasi
SINTANG, SP - Pemkab Sintang  terus berupaya mewujudkan visi dan misi. Yakni menjadikan masyarakat Sintang  yang cerdas, sehat, maju, religius, dan sejahtera, yang didukung penerapan tata kelola pemerintahan baik dan bersih pada tahun 2021.    

“Kami memikul harapan besar masyarakat yang mendambakan hidup kian baik, berkualitas dan sejahtera. Tekad ini akan kami wujudkan dalam setiap rencana kerja yang strategis,” kata Jarot Winarno, Bupati Sintang, kepada Suara Pemred.
 

Menurutnya, menjadi langkah penting dirinya bersama Wakil Bupati Sintang, Askiman, untuk memenuhi janji-janji politik kepada masyarakat. Semuanya telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sintang periode 2016-2021.
 

“Ada enam prime over atau penggerak utama pembangunan daerah yakni infrastruktur, ketersediaan sumber listrik di desa, hilirisasi produk, penataan dan pemekaran wilayah, pembangunan di mulai dari pinggiran, serta tata kelola pemerintah baik dan bersih,” tuturnya. 
 

Jarot mengakui, pada 2017, ia akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sebab Sintang  mengalami kegawatdaruratan infrastruktur. 
 Jalan dari Kota Sintang menuju perbatasan, terus diusahakan agar ada perubahan jalan berstatus jalan nasional. (nan/mul)