Langganan SP 2

Wabup Sintang Kecewa Pejabat Mangkir

Sintang

Editor sutan Dibaca : 386

Wabup Sintang Kecewa Pejabat Mangkir
SIDAK- Wabup Sintang, Askiman (kiri) saat sidak ke kantor Disdukcapil. (SP/ Nana)
SINTANG, SP - Wakil Bupati Sintang, Askiman mengaku sangat kesal dengan ulah para pejabat Pemkab, yang menambah waktu libur. Kekesalan ini disampaikan saat Inpeksi Mendadak (Sidak) usai libur Natal ke beberapa kantor pelayanan di lingkungan Pemkab Sintang, Rabu (28/12).  

“Saya sangat menyesalkan keadaan ini. Kita sudah mewanti-wanti, agar seluruh ASN, termasuk pejabat di lingkungan Pemkab, tidak menambah libur. Karena masyarakat pasti membutuhkan pelayanan,” katanya.
 

Adapun kantor pelayanan yang didatangi Askiman antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sintang, BPMTSP, dan Diskucapil. Dari ketiga tempat tersebut, hanya kantor Diskucapil yang pimpinannya ada di tempat.
 

“Cuti Natal hanya pada 25, 26, dan 27 Desember, sehingga pada tanggal 28, semua aktivitas pelayanan bisa berjalan dengan maksimal. Namun, ternyata ada beberapa kantor yang masih sepi,” ujar Askiman.
 

Askiman berjanji akan memanggil pimpinan kantor pelayanan yang tidak bisa menjaga komitmennya.  

“Saya kecewa dengan pejabat struktural di RSUD dan BPPMSP. Mereka akan segera dipanggil, dan dimintai keterangan. Bagaimana staf bisa bekerja dengan baik, sementara pimpinannya tidak ada,” ujarnya.
 

Sementara, Kadisdukcapil Sintang, Sy Taufik mengaku belum mendapatkan keluhan dari masyarakat, terkait pelayanan di kantornya.

"Usai libur Natal ini, memang ada beberapa pegawai yang izin dan cuti, terkait dengan perayaan Natal, namun tidak mempengaruhi pelayanan," katanya. (nan/mul)


Baca Juga:
Besok, 700 Pegawai Pemkab Sanggau Dimutasi
Ratusan Koperasi di Kalbar Dibubarkan
Petani di Bengkayang Bergairah, Harga TBS Kelapa Sawit Naik