Sertijab, Ini Amanat Kapolres Sintang

Sintang

Editor sutan Dibaca : 948

Sertijab, Ini Amanat Kapolres Sintang
Ilustrasi
SINTANG, SP – Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi. Dan kepada pejabat baru, ia berharap bisa segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru.

“Harus segera beradaptasi dengan jabatan dan tempat yang baru. Segera susun rencana kerja, agar semuanya bisa terlaksana dengan baik,” kata kapolres saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima perwira di jajaran Polres Sintang, di halaman Mapolres setempat, Senin (6/2).
 

Adapun perwira tersebut adalah Kabag Sumda Res Sintang, Kompol Purwanto yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Res Sintang. 
  AKP Joko Sutriyatno, dari Kasat Res Narkoba Res Sintang menjadi Parik 3 Itbidops Itwasda Polda Kalbar. IPTU Agus Mustakin menjabat Pama Res Sintang dengan jabatan sebelumnya adalah Kapolsek Sepauk.

IPTU Oscar Hardiyan menjabat sebagai Kapolsek Sepauk dengan jabatan sebelumnya adalah sebagai KBO Satres Narkoba Sintang.   Kompol Mangiring Pasaribu menjabat Kabag Ren Polres Sintang, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kabag Ren Polres Sekadau dan AKP Agus Yadhi sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sintang, dengan jabatan sebelumnya adalah Kasubag Humas Polres Mempawah.  

Kapolres  meminta agar pejabat yang baru dapat bekerja keras untuk intitusi, khususnya di wilayah tempat mereka mengabdi.   Mereka wajib mendukung dan mensukseskan program kerja,  sesuai dengan visi misi dan komitmen guna meningkatkan pelayanan publik berkaitan dengan reformasi kultur dan segera mencermati persepsi publik yang disampaikan ke Polri.

“Jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada perbuatan yang dapat merusak citra Polri dan jaga netralitas dengan tidak memihak pada golongan tertentu” ujar Kapolres.  

Kapolsek Sepauk yang baru, IPTU Oscar Hardiyan mengaku sudah siap menjalan tugas hanya saja ia mengaku untuk daerah Sepauk dirinya akan menganalisa terlebih dahulu,  apa problem yang terjadi sehingga bisa diambil tindakan termasuk permasalahan PETI yang terjadi di wilayah hukumnya.
  

“Kami ke dalam dulu, untuk melihat situasi dan kondisi anggota dan akan berbenah dulu. Dengan mengevaluasi kinerja, yang telah dilakukan berikut permasalahan yang belum terselesaikan,” katanya. (nan/mul)
   

Baca Juga: