Dewan Sintang Minta Pemkab Jaga Stabilitas Harga Sembako

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 198

Dewan Sintang Minta Pemkab Jaga Stabilitas Harga Sembako
ilustrasi
Sintang, SP - Anggota DPRD Sintang, Abdur Razak meminta Pemkab Sintang mampu menjaga stabilitas harga sembako hingga Idul Fitri nanti.   

Razak menyarankan, Disperindagkop untuk selalu memantau harga sembako di pasaran selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti. "Pantau terus pergerakan harga sembako dan ketersediaan stoknya. Jangan sampai ada barang kebutuhan pokok yang tiba tiba stoknya kosong," pintanya, kemarin.   

Razak pun menyambut baik operasi pasar yang telah dilakukan Disperindagkop dengan menggelar pasar murah.  Razak menginginkan pasar murah juga digelar di kecamatan kecamatan sehingga tidak ada kenaikan harga sembako di daerah pedalaman.   

Selain meminta memantau dan menjaga kestabilan harga sembako, Razak juga meminta Disperindagkop memantau barang yang beredar. Jangan sampai ada barang kadaluarsa  atau ilegal yang beredar di pasaran.     

"Kondisi barang dan pasokan sembako harus terus dipantau. Jika terjadi kenaikan harga, sy minta Pemkab langsung melakukan operasi pasar," katanya.      

Pemkab Sintang, kata Razak juga harus segera mengatasi kelangkaan bawang putih yang sedang terjadi.  Menurut Razak, setidaknya Pemkab Sintang dapat mendatangkan bawang putih dari luar Kalbar untuk mengatasi kekosongan stok bawang putih.     

Sementara pantauan di lapangan, harga sembako masih stabil. Hanya bawang putih yang hingga saat ini stoknya masih kosong dan harganya mencapai Rp100 ribu per kg. (ril)