Askiman Kukuhkan Paskibra 2017

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 624

Askiman Kukuhkan Paskibra 2017
ilustrasi
SINTANG, SP - Wabup Sintang, Askiman berharap, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten, bisa menjalankan tugasnya dengan baik, saat peringatan detik-detik proklamasi. Harapan ini disampaikan Wabup saat mengukuhkan 34 pelajar anggota Paskibra Sintang.   Pengukuhan berlangsung di Pendopo RUMAH JABTAN Bupati Sintang, Jumat (11/8). Menurutnya, Paskibra merupakan salah satu komponen penting dalam upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-72.  

“Paskibra ini adalah bagian utama dari upacara bendera HUT RI. Saya berharap kalian siap, dan bisa bertugas dengan baik,” kata Wabup Askiman.   Pemkab Sintang memastikan upacara peringatan HUT RI ke-72 akan diselenggarakan di Stadion Baning. Pada upcara tersebut, Paskibra akan mendapat sorotan dari seluruh peserta yang hadir, sehingga harus benar-benar siap.  

“Mereka ini punya peran yang signifikan, sebab keberhasilan upacara 17 Agustus, juga ditentukan Paskibra,” katanya.   Para Paskibra ini telah dilatih dengan maksimal, sehingga sudah siap, baik fisik, mental, maupun spiritual. Wabup Askiman berharap, dengan dikukuhkannya para anggota Paskibra, maka dipundak mereka tugas dan tanggung jawab besar.  

Anggota Paskibra Kabupaten Sintang, yang akan bertugas berjumlah 34 pelajar, yang terdiri dari kelas X dan XI SMA negeri dan swasta di Kabupaten Sintang. Mereka adalah hasil seleksi ketat, sehingga merupakan yang terbaik.   Selama 20 hari, mereka dilatih dan dididik oleh empat pembina, yakni Pelda Sugiono dari Minvetcad XII-29 Sintang, Serda Masropi dari Korem 121/ABW, Aipda Suparno dari Polres Sintang, Bripka Edwin Irwandi dari Brimob Sintang dan Syarif Fadli Kurniawan, perwakilan PD PPI.  

“Saya harap, kalian semua sudah siap. Mari bersama menyukseskan upacara peringatan HUT RI ke-72 di Sintang,” pungkas Wabup Askiman. (nak/mul)