Langganan SP 2

Tiga Kapolsek Sintang Dirotasi

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 100

Tiga Kapolsek Sintang Dirotasi
SERTIJAB - Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin saat melakukan prosesi Sertijab kepada tiga pejabat Kapolsek di lingkungan Polres Sintang, Senin (2/10). Ist
SINTANG, SP - Kepolisian Resor Sintang menggelar serah terima jabatan di lingkungan Polres Sintang, kegiatan berlangsung di Ruang Balai Kemitraan Polres Sintang, Jalan Bhayangkara Sintang Sintang, Senin, (2/10) pagi.

Adapun jabatan yang dirotasi mulai dari jabatan Kapolsek Ketungau Hulu, yang dijabat Kompol Iskandar digantikan Kompol Mariko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Nego Sub Dit Dalmas Dit Sabhara Polda Kalbar, sedangkan Kompol Iskandar sendiri menempati posisi baru sebagai Kasubbag Sisjemen Bag Strajemen Rorena Polda Kalbar.

Untuk Kapolsek Serawai dari IPTU Sukaif digantikan IPTU Suwaris yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sintang dan IPTU Sukaif menjadi Pama Polres Sintang, selanjutnya Kapolsek Binjai Hulu IPTU Joni Murdiyanta digantikan IPDA Dedi Supriyadi, SH yang sebelumnya menjabat Kanit dua Tipikor Sat Reskrim Polres Sintang sedangkan IPTU Joni Murdiyanta menjadi Pama Polres Sintang.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, memberikan pesan khusus kepada Kapolsek Ketungau Hulu yang baru dilantik KOMPOL Mariko, selaku Kapolsek perbatasan yang baru agar  segera menyesuaikan dengan situasi yang ada, apalagi saat ini sedang dilaksanakan operasi di wilayah perbatasan, walaupun hanya imbangan namun tetap memperhatikan situasi yang ada. 

"Ciptakan kreatifitas baru, agar kinerja Polsek Ketungau hulu terus meningkat, karena wilayah Polsek Ketungau Hulu merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara Malaysia, sehingga rawan akan tindak pidana seperti Ilegal logging dan tidak menutup kemungkinan terjadinya traficking in person's," katanya.

Kapolres juga berpesan kepada para Kapolsek yang baru dilantik untuk memahami karakteristik masyarakat di wilayah kerjanya.

“Ini perlu saya tekankan karena dengan kita bisa memahami karakteristik masyarakat disuatu wilayah tersebut, maka akan dapat mempermudah tugas pokok kita sebagai anggota Polri selaku pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis, dengan Sertijab ini juga akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Sertijab ini juga akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada personel dimasing-masing subsatker. Kesemua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," imbuhnya.

Kapolres juga memberikan penekanan kepada pejabat yang baru dilantik untuk tidak menjadi backing dari kegiatan ilegal. "Laksanakan dan berikan himbauan secara simpatik, empati untuk penertiban PETI, judi dan narkoba," pungkasnya. (nak/pul)