Pengurus Lasmura Sintang Akan Dibentuk

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 207

Pengurus Lasmura Sintang Akan Dibentuk
UNDANGAN - Sejumlah awak media kabupaten Sintang tampak hadir memenuhi undangan ketua Lasmura Kabupaten Sintang, Zalen Rahman.
SINTANG, SP - Laskar Muda Hanura (Lasmura ) DPD  Kalimantan Barat akan segera dideklarasikan oleh ketua umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), pada Sabtu 28 Oktober 2017 nanti di Hotel Mahkota Pontinak. Menyikapi hal tersebut, Ketua Lasmura Kabupaten Sintang, Zalen Rahman mengaku siap untuk segera membentuk kepengurusan Lasmura di Kabupaten Sintang.

Hal itu ia sampaikan saat mengadakan pertemuan dengan awak media Kabupaten Sintang di kedai Kopi Medan, Jalan PKP Mujahidin, Kota Sintang, Selasa (24/10) siang. Dihadapan awak media Zalen mengatakan bahwa dirinya bertanggungjawab untuk membesarkan organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut.

 Karena itu ia akan segera mencari komposisi pengurus yang ideal serta membuka kesempatan kepada siapa saja, khususnya kalangan anak muda yang tertarik untuk berorganisasi, baik dari kalangan mahasiswa maupun umum. “Saya memang baru ditunjuk langsung dari pusat untuk memimpin organisasi ini di Kabupaten Sintang, makanya belum ada kepengurusan. Namun saya pastikan usai deklarasi oleh Ketum Hanura, maka kepengurusan Lasmura akan segera dibentuk,” ujarnya.

Zalen juga mengatakan bahwa para awak media bisa turut serta terlibat jika ingin menjadi pengurus dan ia siap menerima. Organisasi tersebut nantinya kata Zalen juga akan bergerak sebagaimana organisasi secara umum. Akan mempunyai berbagai agenda kegiatan yang berbasis sosial kemasyarakatan.

“Ini organisasi biasa sebagaimana yang lainnya. Walaupun berafiliasi ke partai, tapi bukan bearti pengurusnya harus terlibat dalam partai politik,” terang Zalen. Sementara itu, Susi, salah satu awak media yang hadir pada kesempatan tersebut menilai kehadiran Lasmura di Kabupaten Sintang dirasa sangat positif. Terlebih konsep yang diusung adalah sebagai upaya untuk mempererat komunikasi dan perjuangan dalam rangka memajukan Indonesia di tengah globalisasi.

“Kehadiran Lasmura ini tentu sangat bagus guna membuktikan kita tetap satu, meski kerap berbeda pandangan,” ujar Susi. Pemuda sebagai garda terdepan sebuah bangsa kata Susi, haruslah punya tanggungjawab dan andil diberbagai sektor, guna memastikan keberlangsungan bangsa Indonesia di masa mendatang. Salah satunya dengan membentuk diri melalui organisasi sebagai wadah berhimpun dan berkreasi demi mencapai tujuan bersama.

“Saya pikir seperti itu, organisasi merupakan salah satu media yang ideal untuk membentuk karakter. Dengan berhimpun melalui organisasi, kita juga akan kenal banyak orang,” pungkasnya. (nak/pul)