Semringah, Fidelis Genggam Surat Bebas

Sintang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 355

Semringah, Fidelis Genggam Surat Bebas
SEMRINGAH - Fidelis tampak sumringah melihat surat bebas yang diberikan, Kamis (16/11). (SP/Nanak)
SINTANG, SP - Fidelis Arie Sudewarto akhirnya resmi menerima surat bebas dari Bapas Sintang, Kamis (16/11) siang. Fidelis yang datang ditemani tim kuasa hukum tampak semringah memegang surat bebas tersebut.

Selain tim kuasa hukum, Fidelis juga tampak ditemani keluarga yang terdiri dari ayah dan ibunya, kakak serta dua orang anaknya. Fidelis bersama rombongan juga sempat berfoto bersama Kepala Bapas Sintang, di pintu depan Bapas sebelum akhirnya berlalu.

Kepada awak media yang datang, tim kuasa hukum mengatakan bahwa belum bisa memberikan keterangan apapun.

“Nanti saja ya, saat jumpa pers,” ujar salah satu dari dua tim kuasa hukum Fidelis.

Kepala Bapas Sintang, Sapto Isnugroho membenarkan bahwa pihaknya telah menyerahkan surat bebas kepada Fidelis. Sebelumnya Fidelis mendapatkan pembinaan dari Bapas Sintang selam satu bulan.

“Dia sebagai klien Bapas satu bulan yang lalu karena mendapatkan cuti bersyarat,” ujar Sapto.

Sapto menjelaskan, bahwa Fidelis hanya mendapatkan pembinaan dari pihaknya selama satu bulan saja. Karena Fidelis mendapatkan cuti bersyarat dan untuk pembinaan menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Kalau Lapas atau Rutan kan untuk pembinaan dalam, nah kalau Bapas ini untuk pembinaan luar, karena dia mendapat cuti bersyarat selama satu bulan tadi. Dan hari ini saudara Fidelis sudah habis masa pembinaannya maupun urusan pidananya di Rutan Sanggau. Jadi dia sudah kita berikan surat bebas,” pungkas Sapto. (nak)