Kapolres Sintang Pimpin Sertijab

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 444

Kapolres Sintang Pimpin Sertijab
ilustrasi
SINTANG, SP - Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, memimpin serah terima jabatan Kabag Ops, Kapolsek Sepauk dan Kapolsek Ambalau di Ruangan Balai Kemitraan Polres Sintang, Jumat (24/11) pukul 10.00 WIB. Jabatan Kabag Ops Polres Sintang yang sebelumnya diemban oleh Kompol Edy Haryanto diserah terimakan kepada Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi yang sebelumnya menjabat Kasubag Selek Bag Dalpers Ro SDM Polda Kalbar.

Sedangkan Kompol Edy Haryanto sendiri dimutasikan ke Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota. Sementara itu, Kapolsek Ambalau yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Toni Ramdan diserah terimakan kepada Iptu Oscar Hardyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sepauk. Iptu Toni Ramdan sendiri dimutasi ke PS Paur Subbag Anev Bag Bin Ospnal Dit Pam Obvit Polda Kalbar.

Untuk Kapolsek Sepauk sendiri yang semula dijabat oleh Iptu Oscar Hardyan digantikan oleh Ipda Wargo Suwarso yang sebelumnya menjabat sebagai PS Pamin Urbinlihprov Subbag Rehabpers Bid Propam Polda Kalbar. Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, menjelaskan bahwa Sertijab ini sesuai dengan strategi Polri dalam mencapai keunggulan kinerja Polri yang prima serta inovatif, khususnya di Polres Sintang.

"Saya berharap inovasi-inovasi sesuai dengan arahan dari Kapolri dan Kapolda Kalbar serta yang terpenting mengikuti era perkembangan teknologi dan informasi yang sudah modern ini," ujar Sudarmin saat ditemui usai giat serah terima jabatan. “Kepada pejabat lama yang dimutasikan ketempat tugas yang baru, tidak lupa atas nama Polres Sintang, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Dan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan kondisi di wilayah Kabupaten Sintang," tambahnya.

Kapolres berharap kepada pejabat baru agar nantinya tanggap dan peka terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat, dan bisa menjaga kondisi Kamtibmas yang aman serta bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara situasi yang kondusif.

   “Bagi pejabat yang baru ada beberapa agenda yang akan kita lakukan di Polres Sintang, terutama untuk Kabag Ops. Ke depan akan menghadapi pengamanan natal dan tahun baru. Kemudian juga yang terutama pengamanan Pilgub, di mana nanti tentu banyak kegiatan-kegiatan selama Januari sampai Juli 2018,” katanya.

Kabag Ops dinilai memiliki tugas yang sangat berat karena merupakan kepala bagian operasi yang mengatur dan mengendalikan seluruh operasional yang ada di Polres Sintang. “Kemudian untuk para Kapolsek yang menjabat di Polsek Ambalau dan Polsek Sepauk, saya menekankan agar bagaimana mereka mampu mengendalaikan wilayahnya agar tetap aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (nak/pul)