Banjir Sepinggang Orang Dewasa Terjang Kayan Hulu

Sintang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 119

Banjir Sepinggang Orang Dewasa Terjang Kayan Hulu
BANJIR - Banjir sepinggang orang dewasa di Kayan Hulu, Senin (27/11). (ist)
SINTANG, SP - Hujan yang mengguyur Kayan Hulu, Kabupaten Sintang beberapa hari terakhir, membuat debit air Sungai Kayan dan Sungai Tebidah meluap sejak pukul 13.00 WIB, Senin (27/11).

Akibatnya rumah warga yang berada di sepanjang bantaran sungai terendam banjir.

Laporan terkini yang diterima Suara Pemred dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu, hingga malam menjelang debit air terus meningkat hingga setinggi pinggang orang dewasa.

"Naiknya debit air dari kedua sungai tersebut mulai terlihat sejak pukul 13.00 WIB,  air ini merendam rumah masyarakat yang berada dibantaran Sungai Kayan dan Sungai Tebidah. Rumah warga yang terendam air mulai dari 50 cm s/ d 150 cm," terang anggota Bhabinkamtibmas,  Brigadir Indra Wahyudin.


Sementara itu Kapolsek Kayan Hulu memerintahkan  Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mengamankan barang-barang  berharganya.

Dan apabila memerlukan bantuan untuk segera menghubungi petugas piket penjagaan Polsek Kayan hulu.

"Untuk sementara situasi cuaca masih mendung dan debit air masih naik. Maka warga kita minta berhati-hati dan jika perlu bantuan agar segera menghubungi kami, "ujar Kapolsek (nak)