Gugun dan Fikri Juara Umum Grasstrack Sintang

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 95

Gugun dan Fikri Juara Umum Grasstrack Sintang
GRASSTRACK - Sejumlah crosser saling berebut posisi dalam Kejurda Grasstrack seri V yang berlangsung di Sirkuit Biwin Jerora, Desa Jerora Kabupaten Sintang, Minggu (26/11).
SP - Ajang balap tahunan Kejurda Grasstrack Seri V berlangsung di Kabupaten Sintang. Sejumlah crosser dari 14 kabupaten/kota hadir untuk menjajal skill dan memantaskan diri sebagai yang terbaik di podium juara, Minggu (26/11).

Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah memberikan suguhan track sirkuit yang cukup menantang bagi para pembalap. Sirkuit Biwin Jerora yang baru pertama digunakan memang disiapkan khusus untuk event ini. 

Antusias warga untuk menyaksikan perlombaan ini juga cukup tinggi. Selain didorong rasa haus akan hiburan, menurut Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sintang, Santoso, kejuaraan serupa sudah hampir 10 tahun tak diselenggarakan di Kabupaten Sintang. 

"Jadi sudah lama sekali dan baru sekarang kita mencoba untuk menghidupkan lagi dan menjadikan Sintang sebagai tuan rumah," ujar Santoso.
Para crosser se-Kalimantan Barat, baik yang sudah malang melintang maupun pemula yang mempunyai bakat istimewa saling beradu skill di kejuaraan kali ini. 

"Balapan berjalan sangat baik, tidak ada kendala berarti yang kita hadapi sampai saat ini. Sangat luar biasa, para pembalap adu skill di final masing-masing kelas," lanjutnya.

Keluar sebagai juara umum pada ajang Grasstrack seri V ini adalah dua pembalap yakni Gugun dari klub Auto Tech Three Bengkayang dan Fikri dari klub Tracom Mempawah.

Gugun yang memperoleh 106 point serta Fikri yang memperoleh 105 point berhak mendapatkan gelar tersebut. Kemenangan ini pun membuat keduanya berhasil mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda CRF 150L yang dipersembahkan oleh Astra Motor Pontianak. 

Saat di wawancara, Gugun mengaku memang harus bekerja keras untuk mendapatkan juara pada seri kali ini. Banyak muncul para pembalap-pembalap muda yang mempunyai bakat serta kemampuan yang sangat baik.

"Tentu bukan mudah untuk bisa juara, saya selama ini latihan rutin, terutama fisik. Bersyukur bisa berada di podium teratas hari ini, semua berkat kerja keras tim dan semua yang telah mendukung saya," katanya, Minggu (26/11) sore.

Sementara itu, Fikri juga merasakan hal yang sama. Meskipun harus melawan para senior yang malang melintang di dunia grasstrack, ia cukup optimis sejak awal mampu menjadi yang terbaik. 

"Kita semua berjuang, alhamdulillah kali ini rezeki saya, tentu dengan dukungan tim. Terimakasih buat para senior yang sudah mempercayai saya," jelasnya. (nak/pul)