Jarot Buka Kejuaraan Bupati Cup II

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 96

Jarot Buka Kejuaraan Bupati Cup II
Ilustrasi. Net
SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno resmi membuka gelaran Bupati Cup untuk kali kedua selama dirinya menjabat sebagai bupati sejak 2016 lalu, di Stadion Baning, Kota Sintang, Selasa (28/11) sore. 

Ajang Bupati Cup seri ke II tahun 2017 ini memang sengaja dibentuk untuk mempertemukan kesebelasan yang mewakili 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. 

"Tujuan kita ya karena melihat di kampung-kampung aktivitas pertandingan turnamen sepak bola itu selalu ramai. Makanya pada tingkat kecamatan setiap moment 17 Agustus juga selalu kita buatkan turnamen antar desa, " ujar Jarot usai membuka kegiatan tersebut. 

Bupati menilai ada banyak talenta muda sepak bola di Kabupaten Sintang. Karena itu lahirnya ajang turnamen tahunan Bupati Cup diharapkan bisa mengakomodir talenta-talenta muda itu agar semakin jelas terlihat. Selain itu yang paling utama menurut bupati lewat ajang tahunan ini, diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi.

"Ndak mungkin Kalau mereka bikin meriah acara 17 an lalu ndak ada pembinaan lanjutannya. Karena itu kita bikin bupati cup. Yang penting ini silaturahmi, kapan lagi kita kumpul 14 kecamatan ini, kesatuan persatuan, nilai nilai sportifitas harus dijunjung tinggi, ini yang penting," imbuhnya.

Ini juga menjadi penting menurut bupati, karena pada rahun 2018 mendatang Kabupaten Sintang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov. Selain mengusung misi sukses sebagai penyelenggara, tentu kata bupati juga harus sukses dalam hal prestasi masing-masing Cabor, termasuk sepak bola. 

"Ini kan yang paling populer di Sintang dan diberbagai tempat  lainnya. Maunya saya juga bisa juara, jadi lewat pertandingan Bupati Cup ini kita pantau juga anak anak yang dari kecamatan, yang umurnya masih masuklah untuk kategori U-23 dalam Porprov nanti, " pungkasnya. (nak/pul)