Diguyur Hujan Sungai Ketungau Meluap

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 102

Diguyur Hujan Sungai Ketungau Meluap
SAMBANGI WARGA - Anggota Kapolsek Ketungau Hilir, saat menyambangi warga dan menyampaikan pesan Kamtibmas pasca hujan yang membuat sungai Ketungau meluap, Rabu (29/11). (SP/Nana)
SINTANG, SP - Hujan deras yang menguyur wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, pada Rabu (29/11) dinihari WIB, menyebabkan air sungai Ketungau meluap dan mengenangi halaman rumah warga setempat.

Meski belum bisa dikategorikan sebagi banjir besar, namun Kapolsek Ketungau Hilir langsung mengajak para anggotanya untuk melakukan patroli keliling sambil memberikan himbauan Kamtibmas.

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Bongsu Pane memerintahkan anggotanya agar selalu siap siaga untuk mengantisipasi banjir di wilayah hukumnya tersebut.

Kapolsek Ketungau Hilir langsung memimpin Apel siaga banjir di depan rumah warga dan dilanjutkan kegiatan patroli banjir di Desa Nanga Ketungau dengan membentuk dua tim untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kemudian masing masing tim memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga barang- barang agar tidak hanyut terbawa air,  dan yang mempunyai anak kecil supaya mengawasi anak-anaknya yang sedang mandi, itu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

"Kegiatan patroli siaga banjir dan himbauan Kamtibmas merupakan kegiatan preventif Kepolisian Polsek Ketungau Hilir, guna memberikan rasa aman kepada warga dan juga cipta kondisi yang kondusif," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menerangkan sejauh ini kondisi air yang mengenangi halaman rumah warga ketinggiannya berkisar antara 50 sampai 70 cm.

"Hingga pukul 06.00 WIB, air yang tergenang masih berkisar antara 50 sampai 70 cm. Kita terus ingatkan warga untuk waspada," tandasnya. (nak/pul)