Fahrudin Pastikan Sintang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2018

Sintang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 130

Fahrudin Pastikan Sintang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2018
FOTO BERSAMA - Ketua KONI Kalbar, Fahrudin Siregar berfoto bersama Bupati Sintang,Jarot Winarno beserta pengurus KONI dan Disporapar Sintang. (SP/Nanak)
SINTANG, SP - Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat, Fahrudin Siregar memastikan Kabupaten Sintang siap menjadi i tuan rumah gelaran ajang olahraga empat tahunan, Porprov yang akan dihelat pada September 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya setelah meninjau venue yang bakal dipakai pada gelaran tersebut. Selain itu, Fahrudin juga bertemu langsung dengan Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk mendengar langsung kesiapan darinya.

“Tadi dengar sendiri jawaban pak bupati, untuk venue yang kurang beliau akan sanggup menyiapkan untuk kegiatan ini nanti. Jadi Sintang ini boleh kita katakan sudah siap dijadikan tuan rumah Porprov yang akan datang," ujar Fahrudin usai bertemu Bupati Jarot di rumah dinasnya, kemarin.

Menurut Fahrudin, Sintang sudah punya cukup banyak fasilitas yang baik. Tinggal penyempurnaan-penyempurnaan saja yang perlu dilakukan.

Sementara untuk kendala, tidak ada yang terlalu berarti hanya dia meminta agar nanti masalah home stay dan perhotelan bisa diperhatikan. Ini mengingat akan ada banyak orang yang datang ke Bumi Senentang pada penyelenggaraan Porprov mendatang.

Bupati Sintang,  Jarot Winarno mengatakan bahwa tidak ada masalah bagi persiapan Porprov mendatang. Hanya saja, dia meminta dukungan pihak pengusaha yang ada guna mendukung suksesnya gelaran Porprov.

"Ingat ini multiplier effect sangat banyak, terutama hidupnya sektor rill, seperti home stay. Losmen, hotel-hotel, resto dan angkutan, semuanya hidup. Artinya ini suatu berkah buat Sintang. Ini kebanggaan luar bisa dan semua pihak harus membantu suksesnya Porprov ini terutama pihak dunia usaha," harap Jarot. (nak)