Waspada! Modus Penipuan Catut Nama Pejabat Polda Kalbar

Sintang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 111

Waspada! Modus Penipuan Catut Nama Pejabat Polda Kalbar
Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto. (SP/Nanak)
SINTANG, SP - Rotasi roda kepemimpinan di lingkungan pejabat Polda Kalbar, acap kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak atau oknum tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan, dengan menjalankan aksi penipuan.

Modusnya, mengaku sebagai pejabat baru dan meminta sejumlah uang untuk ditransferkan  ke rekeningnya. Atau berpura-pura menjual barang, dikarenakan tidak akan dibawa pindah namun muaranya tetap meminta kirim uang melalui rekening.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, menyampaikan agar masyarakat mewaspadai modus penipuan seperti ini, khususnya di Kabupaten Sintang.

"Sampai saat ini masih terjadi modus penipuan yang menggunakan nama Bapak Wadirkrimsus atau pejabat lainnya, agar masyarakat dan anggota lebih antisipasi dan waspada karena tidak tertutup kemungkinan menggunakan nama nama pejabat utama Polda lainnya," ujarnya, Kamis (30/11).

Dia mengimbau masyarakat dan dinas instansi pemerintah lainnya, agar tidak mudah percaya jika ada yang mengaku sebagai pejabat kepolisian di lingkungan Polres Sintang maupun Polda Kalbar. Terlebih jika meminta transfer uang ke rekening mereka.

"Jika ada yang menerima telephon seperti itu (mengaku pejabat) tolong jangan percaya. Segera laporkan saja kepada kami untuk dicek kebenarannya, jangan main kirim-kirim saja, nanti malah menyesal," pungkasnya. (nak)