Gedung Serbaguna dan MCK Begelang Jaya Diresmikan

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 47

Gedung Serbaguna dan MCK Begelang Jaya Diresmikan
FOTO BERSAMA - Bupati Sintang, Jarot Winarno berfoto bersama dengan unsur Forkopimcam, masyarakat Desa Begelang Jaya dan pihak terkait lainnya, di depan MCK milik desa setempat, yang dibangun menggunakan anggaran DAK tahun 2017. (SP/Nana)

Jarot Minta Masyarakat Menjaga Fasilitas yang Ada


Akhirnya gedung serbaguna dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), di Dusun Lemetak, Desa Begelang Jaya Kecamatan Ketungau Tengah, Minggu (3/12) , diresmikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

SP - Dalam kesempatan tersebut Jarot Winarno memberikan apresiasi atas presmian gedung serbaguna dan MCK tersebut, serta berharap gedung tersebut nantinya bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Manfaat gedung serbaguna inikan banyak, buat berkumpul warga dalam berbagai kegiatan atau acara. Sementara kehadiran MCK juga penting untuk menunjang penerapan pola hidup bersih dan sehat," kata jarot.

Masyarakat di harapkan Jarot dapat menjaga fasilitas yang telah di bangun tersebut, agar bisa bertahan lama sehingga ke depannya terus bisa difungsikan.

“Baik pemerintah desa dan masyarakat bersama-sama merawatnya, jangan sampai bangunan yang ada ini di biarkan begitu saja. Intinya semua harus bertanggung jawab," pinta Jarot.

Sementara itu Kepala Desa Begelang Jaya, Sunardi mengatakan, pembangunan gedung serbaguna tersebut bersumber dari ADD desa setempat, tahun anggaran 2016 dengan jumlah total sekitar Rp140 juta. Pengerjaannya dimulai Juni 2016 dan selesai September 2017. 

“Dengan adanya gedung serbaguna ini, nanti bisa kami manfaatkan untuk berbagai acara seperti rapat, pertemuan, pernikahan dan lain-lain, karena gedung ini multifungsi,” ujarnya.

Untuk MCK, dikatakan Sunardi  anggarannya bersumber dari DAK tahun 2017. Tentu keberadaannya sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Kalau ada kegiatan airnya dekat, bisa kita ambil, karena dibuat kran air bersih di luarnya. Anak-anak sekolah juga bisa memanfaatkan, kebetulan dekat sekolah keberadaannya," pungkasnya. (nana arianto/pul)