Askiman Ajak Umat Kristiani Berdoa untuk Keselamatan Yerusalem

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 270

Askiman Ajak Umat Kristiani Berdoa untuk Keselamatan Yerusalem
Wakil Bupati Sintang, Askiman. (SP/Nanak)
SINTANG, SP - Wakil Bupati Sintang, Askiman mengunjungi wilayah Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, dalam rangka safari Natal, Jumat (15/12) sore.

Dalam safari yang berlangsung di Gereja Kalimantan Evangelis Kanaan Nanga Mau ini, Askiman dihadapan jemaat yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan safari merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama pada momen Natal tahun ini.

Askiman juga menyampaikan rasa prihatin atas permasalahan yang menimpa kota Yerusalem yang telah diakui sebagai kota suci bagi umat Muslim, Kristen dan Yahudi.

Karena itu Askiman mengajak umat Kristiani Kecamatan Kayan Hilir untuk mendoakan kedamaian di tanah Yerusalem yang saat ini sedang bergejolak. Meski dalam konteks kenegaraan bukan negara kita, namun kata Askiman dalam kontek kemanusia mereka adalah saudara sebagai sesama umat manusia.

"Mari kita doa bersama-sama dan pesan saya kepada semua denomenasi gereja bahkan setiap hari minggu, ibadah kebaktian dan misa rumah tangga kita doakan kota Yerusalem agar dipenuhi dengan damai suka cita karena di situlah pusat sentralnya tanah suci baik bagi Kristen, Yahudi maupun umat Muslim, " kata Askiman.

Selanjutnya Askiman kembali menegaskan, bahwa kehadiran pimpinan daerah dalam safari Natal merupakan kehadiran secara resmi di tengah-tengah masyarakat untuk bernatalan sekaligus menyampaikan pesan pembangunan dan pesan Natal kepada masyarakat Kabupaten Sintang. (nak)