Jelang Natal, Warga dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Atasi Jalan Rusak

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 272

Jelang Natal, Warga dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Atasi Jalan Rusak
GOTONG ROYONG - Bhabinkamtibmas bersama warga bergotong royong membenahi jalan. (SP/Nanak)
SINTANG, SP – Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Brigadir Sodikin bekerja sama dengan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan Dusun Suka Jaya Desa Binjai Hilir. Tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir, membuat jalan tersebut kian hancur. Padahal jalan itu cukup vital, terlebih menjelang Natal yang dipergunakan warga untuk berkinjung ke sanak saudara. 

"Hal ini merupakan upaya terakhir yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama warga dengan keterbatasan dana yang dimiliki oleh desa menggunakan metingan kayu  dan papan agar kendaraan bisa melewati jalan poros dengan aman dan lancar, " ujar Kepala Dusun Suka Jaya, Yunus, kemarin.

Langkah ini, kata Yunus sangat diapresiasi warga.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas agar bisa menyampaikan keluhan warga tentang jalan rusak ini kepada pemerintah agar bisa ditangani segera," lanjutnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu, Brigadir Sodikin dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerja sama merupakan langkah yang baik untuk meringankan setiap masalah yang dihadapi.

Menurut Sodikin semangat gotong royong penting untuk dipupuk dan dilestarikan di tengah masyarakat.

Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto, mengatakan yang dilakukan Brigadir Sodikin tersebut sudah mencerminkan sosok anggota Polri yang diharapkan masyarakat. (nak)