Polsek Ketungau Hulu Perketat Pengawasan Arus Barang dan Orang di Perbatasan

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 358

Polsek Ketungau Hulu Perketat Pengawasan Arus Barang dan Orang di Perbatasan
PEMERIKSAAN - Anggota Polsek Ketungau Hulu saat pemeriksaan kendaraan, Senin (19/12). (SP/Nana)
SINTANG, SP – Menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Sektor Ketungau Hulu yang notabene berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, gencar memeriksa kendaraan yang akan masuk ke wilayah hukum polsek tersebut, Senin (18/12).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di jalan lintas Senaning-Balai Karangan tepatnya di  pintas Keladan Kecamatan Ketungau Hulu, dengan tujuan untuk mencegah masuknya barang-barang ilegal dari Malaysia melalui jalur Entikong-Balai Karangan - Senaning maupun melalui jajalan tikus.

"Selain mencegah masuknya barang-barang ilegal dari Malaysia, kegiatan tersebut bertujuan menekan kejahatan lain misal narkoba, perdagangan manusia maupun kejahatan lainnya yang mungkin akan terjadi di wilayah perbatasan NKRI -Malaysia, " ujar Kanit Intelkam Polsek Ketungau Hulu, Iptu Joni Anwar.

Joni memastikan pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang mengangkut barang-barang kebutuhan yang masuk ke wilayah Ketungau Hulu.

"Ini guna mencegah aksi kejahatan di perbatasan menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," pungkasnya. (nak)