Patroli Natal dan Tahun Baru, dari Preman Hingga Anak Punk Ditangkap

Sintang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 174

Patroli Natal dan Tahun Baru, dari Preman Hingga Anak Punk Ditangkap
TERCIDUK - Anak Punk yang terciduk patroli di Sintang, Jumat (22/12). (SP/Nana)
SINTANG, SP - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisan Resor Sintang terus meningkatkan situasi guna  keamanan dan kondusif.

Kegiatan itu dilakukan dengan gelar patroli Satuan Sabhara Polres Sintang, Jumat (22/12/). Hasilnya, sebanyak 35 orang ditangkap lantaran tidak dapat menunjukkan identitas diri.

Kasat Sabhara Polres Sintang, Iptu M Rasyid mengutarakan, kegiatan dilaksanakan dengan sasaran Tindak Pidana Ringan (Tipiring), premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, miras dan terorisme.

Pada kegiatan ini, ditemukan pelanggaran di antaranya, tidak dapat menunjukkan identitas diri di sejumlah kafe yang berasal di Jalan Lintas Melawi (depan Hotel My Home) Sintang terdiri dari 10 orang laki-laki, dan enam orang perempuan.

Selain itu polisi juga menciduk anak-anak Punk di belakang Telkomsel Distribution Center (TDC) yang terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempuan. Seorangnya dalam keadaan hamil tujuh bulan.

Para pelanggar yang terjaring, diberikan tindakan untuk membuat surat pernyataan mengembalikan anak-anak tersebut ke kediamannya masing-masing.

Untuk anak-anak Punk juga membuat surat pernyataan, diamankan sementara di Polres Sintang dan untuk selanjutnya keesokan harinya, akan dijemput oleh Dinas Sosial kabupaten Sintang. (nak)