Jarot Ajak ASN Satu Langkah Wujudkan Visi-Misi

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 240

Jarot Ajak ASN Satu Langkah Wujudkan Visi-Misi
AMANAT - Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan amanat kepada para ASN dalam apel bulanan, di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (8/1). (SP/Nana)
SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, bahwa tahun 2018 disebut sebagai tahun penguatan pada RPJMD Kabupaten Sintang. Jadi semua mesti belajar dari pengalaman di tahun 2017 lalu.

"Agar di tahun 2018 ini, upaya untuk memaksimalkan target 6 prime mover pembangunan tercapai, seperti program pengurangan kemiskinan, perbaikan infrastruktur dasar, pelayanan publik yang lebih baik dan penguatan nilai tambah produk lokal," ujar Jarot saat memimpin apel bulanan, di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (8/1) pagi.

Jarot mengajak seluruh ASN untuk tetap satu langkah dalam berfikir dan bertindak, karena merupakan modal utama dalam mewujudkan visi-misi pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Kita harus seirama dalam bekerja, harus kompak dan selalu bekerja dengan serius, maka kita dapat mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Jarot mengatakan, Pemkab Sintang sedang mengejar target-target prime mover pembangunan yang telah dicanangkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Askiman.

“Kita harus menambah energi, tenaga, pikiran waktu dan semangat juang dalam membangun Kabupaten Sintang. Kecepatan dan ketepatan bekerja harus menjadi fokus kita di tahun 2018, ingat kita harus serius bekerja tanpa henti,” tegasnya.

Jarot dengan tegas mengingatkan, agar para ASN tidak melibatkan diri dalam politik praktis, mengingat pada tahun ini merupakan tahun Pilkada.

“Jangan terjebak pada dukung-mendukung politik praktis, kemudian pada proses pelaksanaan Pilkada kita harus kawal agar berjalan dengan baik,  jujur dan adil,” serunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan, bahwa apel bulanan dan silaturahmi Natal ini merupakan momen dan kesempatan yang terbaik untuk saling bersilaturahmi, sembari menyadarkan kembali bahwa pekerjaan untuk membangun Sintang belum usai.

“Karena kita di lingkungan Pemkab Sintang itu terdiri dari heterogenis yang bermacam ragam jenis suku dan agamanya. Dengan acara seperti ini makin mempererat jalinan hubungan agar tetap harmonis, dapat membuat suasana menjadi seperti keluarga," kata Askiman.

Askiman menilai kinerja para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Sintang sudah maksimal dalam melaksanakan kewajibannya. Akan tetapi masih ada hal-hal yang perlu untuk diperbaiki, seperti disiplin dan mental ASN. (nak/pul)

Komentar