Jarot Tutup Turnamen Sepakbola PSSN Cup 2018

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 150

Jarot Tutup Turnamen Sepakbola PSSN Cup 2018
FOTO BERSAMA - Bupati Sintang, Jarot Winarno saat berfoto bersama para pemenang turnamen sepak bola PSSN Cup 2018, di Lapangan Sepak bola Kemantan Dugik, kemarin. (SP/Humas)
SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup rangkaian Open Turnamen Persatuan Sepak bola Sabang Surai Nobal (PSSN) CUP 2018, di Lapangan Sepak bola Kemantan Dugik, kemarin. 

Jarot memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan tersebut, terlebih dirinya menilai lapangan sepak bola Kemantan Dugik sudah memenuhi standar, baik dari panjang dan luas lapangan tersebut.

“Ini akan jadi lapangan sepak bola percontohan, lebarnya itu minimal 64 meter bahkan kalau bisa 90 meter. Nanti coba di ukur lagi,” kata Jarot.

Dijelaskan Jarot, dirinya juga sudah menyisihkan dana stimulan di add Desa Nobal, yang nanti di gunankan untuk membangun tribun penonton.

“Tapi jangan ngurus tribun saja, lapangan juga diperbaiki lagi. Nanti tinggal bikin surat ke perusahaan, bupati ngasi memo tambahan, minta perusahaan meratakan lapangannya,” ungkap Jarot. 

Kalau kondisi lapangannya rata, ukurannya sesuai, tribunnya ada, maka Jarot menilai Nobal akan menjadia tempat yang menarik untuk penyelenggaran turnamen akbar, sehingga PSSN CUP ini bisa di jadikan agenda tahunan. 

“Karena di sinilah bertemu insan olahraga dari Sintang, dari Melawi bahkan dari Sekadau, karena di sini wilayah perbatasan Sintang-Melawi,” katanya.

Jarot juga mengucapkan selamat bagi tim yang menjadi juara, bagi tim-tim yang belum mendapatkan juara harus terus meningkat kualitas tim masing-masing, sehingga ke depan kalau tampil lagi bisa membuktikan jadi yang terbaik.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jefray Edward juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya turnamen itu. Terlebih antusias masyarakat yang menyaksikan partai final tersebut cukup ramai. 

“Saya sangat senang bahwa tunamen ini berjalan dengan baik dan lancar seperti yang di laporkan panitia dan Pak Kades Nobal,” kata Jefray.

Sementara itu, Ketua Panitai Penyelenggara, Sukirman mengatakan, turnamen tersebut diselenggara sejak 1 Februari 2018 lalu, diikuti 56 tim sepak bola dari Kabupaten Sintang dan Melawi dengan mengunakan sistem gugur.

"Final turnamen ini mempertemukan antara tuan rumah PSSN vs River Sil yang di menangkan River Sil dengan skor 2-1. Turnamen ini kita laksanakan dalam rangkat memperingati hari jadi PSSN yang pertama, dan juga untuk ajang silaturahmi antar masyarakat,” pungkasnya. (humas/pul)