Panitia Matangkan Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sintang

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 147

Panitia Matangkan Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sintang
RAPAT UMUM - Rapat umum panitia pelaksana MTQ ke-XXIII tingkat Kabupaten Sintang, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (7/3). Ini digelar untuk mematangkan pelaksanaan tersebut. (Humas)
SINTANG, SP - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-XXIII tahun 2018 tingkat Kabupaten Sintang, akan digelar pada 24-27 Maret. Untuk mematangkan pelaksanaan tersebut, 18 seksi panitia MTQ melakukan pertemuan rapat umum, Rabu (7/3), di Balai Praja Kantor Bupati Sintang. 

Ketua Panitia MTQ XXIII, Joni Nurhaili yang memimpin rapat tersebut mengatakan, bahwa ini dilakukan bertujuan untuk mengecek persiapan semua seksi panitia mengenai hal-hal umum pelaksanaan MTQ. Pada acara pembukaan nanti, juga akan dihadiri oleh Qori internasional, dan pastinya peserta yang mengikuti juga banyak.

"Kita akan mengundang KH Muammar ZA selaku Qori internasional yang akan membacakan ayat suci Al-Quran pada malam pembukaan MTQ. Peserta dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang diperkirakan sekitar 300an orang," ujarn Joni.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sintang, Abdurrasyid mengatakan, agar seluruh panitia MTQ untuk dapat bersama mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya minta kita semua untuk dapat mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, baik secara syiar, penyelenggaraannya, dan prestasinya. Saya juga minta kepada seluruh peserta dapat bersinergi antara para anggota panitia," jelas Abdurrasyid.

Sementara itu, Sekretaris Umum MTQ Kabupaten Sintang, Kurniawan mengimbau kepada seluruh peserta atau kontingen dari 14 kecamatan, agar telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti MTQ tersebut.

"Persiapkan diri untuk berkompetisi, bersaing dengan baik, sehingga MTQ Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan efektif sebagai salah satu seleksi untuk mengikuti MTQ di tingkat Kalbar nantinya," pungkasnya. (hms/pul)