Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Pengemudi Ojek

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 94

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Pengemudi Ojek
PELAKU CURANMOR – Pelaku pencurian kendaraan motor milik pengemudi ojek yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Sintang Kota, Kamis (15/4). (Ist)
SINTANG, SP - Unit Reskrim Polsek Sintang Kota, menangkap seorang warga Dusun Terumbuk Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, karena membawa kabur sepeda motor milik pengemudi ojek yang mengantarnya, Kamis (26/4).

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya di Dusun Terumbuk Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang. 

Penangkapan itu bermula ketika petugas mendapatkan laporan pencurian sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi KB 6646 EK yang terjadi Minggu (15/4) lalu. Korbannya adalah Gilang Aries (17), warga Jalan Padat Karya Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

"Sepeda motor korban dibawa kabur penumpangnya sendiri," kata Iptu Ruslan.

Kepada polisi, Gilang menceritakan pencurian tersebut bermula dari dirinya didatangi pelaku di sebuah warung internet (Warnet). Pelaku meminta untuk diantar ke Simpang Pinoh. Namun setelah sampai di Simpang Pinoh, pelaku meminta untuk balik lagi ke arah Sintang.

"Sesampainya kembali di Sintang, tepatnya berada si sebuah toko, di jalan DI Panjaitan, korban di dorong oleh pelaku dari belakang. Akibatnya korban terjatuh dan pelaku membawa pergi sepeda motor milik korban," jelas Kapolsek

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek menjelaskan, unit reskrim Polsek Sintang Kota pun langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

"Akhirnya setelah mengetahui keberadaan pelaku, unit reskrim langsung meluncur, sesampai di Dusun Terumbuk Kecamatan Kelam, polisi melihat terlapor beserta barang bukti di kediamannya. Petugas langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti dan di bawa ke Polsek Sintang Kota guna proses lebih lanjut," pungkasnya. (tra/jee)