Warga Mungguk Serantung Temukan Granat Manggis

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 188

Warga Mungguk Serantung Temukan Granat Manggis
PENGAMANAN – Kepolisian mengamankan barang yang diduga granat jenis Manggis yang ditemukan warga di Jalan Mungguk Serantung, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang, Kabupaten Sintang. (Ist)
SINTANG, SP – Warga Jalan Mungguk Serantung, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang, Kabupaten Sintang, Chung Bu Kong (63) tanpa sengaja menemukan barang yang diduga granat jenis manggis di dekat rumahnya.

Chung Bu Kong menceritakan, granat itu ditemukan saat dirinya mencangkul tanah di sebelah rumahnya. Penemuan itu terjadi pada Senin (30/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah menemukan benda terbuat dari besi berbentuk bulat nanas, yang diduga granat itu, dia langsung membersihkan dan menyimpan barang tersebut di dalam rumah. Selanjutnya, Selasa (1/5), dia mendapat saran dari warga untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Sintang Kota.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, menjelaskan, pada saat menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengecekan. Petugas kemudian mengamankan TKP dan melakukan koordinasi dengan Polres Sintang.

“Setelah dilakukan koordinasi, Polres Sintang menghubungi Sat Brimob Batalion B Kompi 3 Pandan untuk melakukan pengecekan TKP. Kemudian barang yang diduga granat jenis Manggis dibawa ke Markas Sat Brimob Batalion B Kompi 3 Pandan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut," jelas Ruslan. (tra/jee)