Polsek Serawai Amankan Pasangan Luar Nikah

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 345

Polsek Serawai Amankan Pasangan Luar Nikah
OPERASI - Jajaran Polsek Serawai Kabupaten Sintang saat melakukan Operasi Pekat Kapuas 2018. Sapasang muda - mudi yang bukan suami istri ( diluar nikah) terjaring pda operasi itu, Sabtu (19/5)malam. (SP/Tantra)
SINTANG, SP- Sepasang muda - mudi yang bukan suami istri ( diluar nikah) terjaring razia Operasi Penyakit masyarakat (Pekat) Kapuas 2018, yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Serawai, Kabupaten Sintang, Sabtu (19/5)malam. 

Kapolsek Serawai Ipda Sugiyono, yang memimpin operasi tersebut mengatakan, operasi ini dengan sasaran premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, miras, sajam, prostitusi dan penginapan, hotel, losmen, dan cafe-cafe di wilayah hukum Polsek Serawai. Personel yang terlibat Operasi Pekat Kapuas 2018 bergerak menyisir penginapan yang ada di wilayah Polsek Serawai Kabupaten Sintang.

"Dari opersi itu, kami mengamankanasangan muda – mudi tanpa pernikahan yang sah berada dalam satu kamar," kata Kapolsek.

Adapun identitas dari pasangan muda-mudi yang diamankan pihaknya, diantaranya, seorang wanita berinisial HA (23), warga  Desa Bedaha RT 002 Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang,. Sedangkan pasangannya seorang pria berinisial AJ (28) warga Jalan Raden Paku, Dusun Sinar Kodotu, Dusun Nanga Serawai, Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

“Pasangan muda-mudi tersebut, kita berikan pembinaan serta teguran baik lisan maupun tertulis. Namun apabila ditemukan kembali pasangan tersebut, kita akan bertindak lebih tegas dengan memproses sesuai hukum yang berlaku,“ tegas Kapolsek.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2018, semakin menumbuhkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat. (tra/jek)