Dewan Minta Pemkab Kontrol Harga Sembako hingga Idulfitri

Sintang

Editor Indra W Dibaca : 213

Dewan Minta Pemkab Kontrol Harga Sembako hingga Idulfitri
Ilustrasi. (Net)
SINTANG, SP - Anggota Komisi B DPRD Sintang, Kusnadi meminta Pemkab tidak hanya mengontrol harga sembako pada saat sekarang saja. Namun, harus terus mengontrol dan menstabilkan harga sembako hingga hari H Idulfitri.

“Sebab seperti tahun-tahun sebelumnya, harga sembako akan melonjak naik mulai H-3 Idulfitri,” katanya.

Kusnadi mencontohkan, di tahun-tahun sebelumnya, setiap H-3 sampai H-1 Idulfitri harga daging sapi segar mencapai Rp180 ribu per kg. Begitu juga harga daging ayam, ikut melambung tinggi.

Kusnadi meminta, operasi pasar murah dapat terus dilakukan sampai H-1 Idulfitri. Karena puncak permintaan terhadap sembako biasanya mulai H-3 hingga H-1 Idulfitri.

“Saya memberikan apresiasi pada Pemkab Sintang yang sudah beberapa kali menggelar operasi pasar murah. Tapi saya harap, operasi pasar murah terus berlanjut sampai H-1 Idulfitri. Terutama untuk penjualan daging beku, telur dan sembako lainnya,” pinta Kusnadi.

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terri Ibrahim juga meminta hal yang sama.

“Harga sembilan bahan pokok harus terus dikendalikan,” katanya.

Menurut Terri, masyarakat yang akan merayakan Idulfitri tidak akan merasa tenang jika harga sembako semakin naik menjelang Idulfitri.

“Bagaimana masyarakat bisa merayakan Idulfitri jika harga sembako melambung. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mulai dari Pemkab hingga pelaku usaha. Mari bantu masyarakat kita yang akan merayakan Idulfitri dengan menjaga kestabilan harga barang,” katanya. (tra)