Pelayanan Kesehatan Tetap Buka saat Libur Lebaran

Sintang

Editor Indra W Dibaca : 137

Pelayanan Kesehatan Tetap Buka saat Libur Lebaran
Ilustrasi. (Net)
SINTANG, SP - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Haryanto Linoh mengatakan, 20 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sintang tetap memberikan pelayanan kesehatan, selama libur panjang Idulfitri 2018.

“Selama libur lebaran, ada tiga Puskesmas yang membuka layanan Poli Umum dan IGD, yaitu Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Dara Juanti dan Puskesmas Tanjung Puri. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir jika mereka membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Sinto.

Dikatakan Sinto, Puskesmas yang ada akan melayani tanpa melihat peserta itu, terdaftar di Faskes daerah mana. Petugas medis akan selalu ada yang standby. Begitu juga stok obat sudah dipersiapkan.

Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina menyampaikan, bahwa RSUD Ade M Djoen Sintang siap memberikan pelayanan kesehatan pada peserta JKN-KIS. Dia berharap tak ada kendala yang berarti selama libur lebaran tahun 2018.

“Untuk perawat, bidan dan dokter, kita sudah bagi menjadi beberapa personil yang standby.  Kami juga meminta bantuan dokter yang ada Puskesmas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, kami akan memberikan pelayanan terbaik,” janjinya. (tra)