Sektor Peternakan Sintang Kurang Dapat Perhatian

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 57

Sektor Peternakan Sintang Kurang Dapat Perhatian
Ilustrasi. (Net)
SINTANG, SP - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton menilai, sektor peternakan masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Sintang. Padahal, Kabupaten Sintang memiliki wilayah yang luas dan cocok untuk pengembangan sektor peternakan.
 
“Akibatnya Sintang selalu bergantung pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan daging. Baik itu daging sapi maupun daging ayam,” katanya, kemarin.

Anton meyakini dengan wilayah yang luas, Kabupaten Sintang sangat berpotensi menjadi daerah yang berswasembada sapi dan ayam.

"Tapi sayangnya, sampai sekarang, kebutuhan daging sapi di Kabupaten Sintang masih harus didatangkan dari Kalteng," sesalnya.

Seharusnya, lanjut Anton, Sintang bisa menjadi sentra peternakan sapi karena mengingat sebagian besar wilayah merupakan hutan hijau, yang sangat cocok untuk pengembangan peternakan sapi.

“Sektor peternakan seharusnya menjadi salah satu prioritas yang harus dikembangkan. Sebab kebutuhan daging sapi sangat besar setiap menjelang hari Idulfitri dan Iduladha," katanya.

Guna mewujudkan Sintang sebagai sentra peternakan, tentunya dikatakan dia juga diperlukan sinergisitas antara Pemkab dan peternak.

“Saya rasa jika potensi pengembangan sektor peternakan di daerah ini bisa diseriusi, maka kebutuhan daging sapi dapat dipenuhi tanpa harus mendatangkan dari luar daerah," katanya meyakini. (tra/jee)