Pengurus GKE Petra Audensi ke Pemkab, Bahas Kegiatan Temu Raya Kaum Bapak

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 69

Pengurus GKE Petra Audensi ke Pemkab, Bahas Kegiatan Temu Raya Kaum Bapak
AUDIENSI – Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman saat audensi dengan panitia acara Temu Raya Kaum Bapak (TRKB) GKE se-Indonesia di Pendopo Bupati Sintang, Senin (16/7). Pemkab berjanji akan mendukung kegiatan besar tersebut. (Hum
Ketua Panitia TRKB, Abdul Syufiradi
"Seluruh kegiatan dipusatkan di GKE Petra. Kami mohon dukungan dan bantuan Pemkab Sintang agar kegiatan besar ini berjalan lancar dan sukses"

SINTANG, SP – Gereja Kalimantan Evangelis Petra Sintang dipercaya menjadi tuan rumah Temu Raya Kaum Bapak (TRKB) GKE se-Indonesia yang digelar 26 Oktober 2018. Guna menyukseskan acara, pengurus gereja beraudensi dengan Pemkab Sintang, Senin (16/7). Audensi diterima oleh Bupati Sintang, Jarot Winaro dan Wakil Bupati Sintang Askiman di Pendopo Bupati Sintang.

“Seluruh kegiatan dipusatkan di GKE Petra. Kami mohon dukungan dan bantuan Pemkab Sintang agar kegiatan besar ini berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua Panitia TRKB, Abdul Syufiradi saat audensi.

Temu raya nanti melibatkan 1.500 orang yang dari 504 resort GKE di seluruh Indonesia, serta peninjau dari luar negeri. Seluruh kegiatan dilaksanakan di GKE Petra yang pembangunannya masih dalam tahap finishing. Namun Abdul Syufiradi yakin pembangunan gereja selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Kami sengaja menerima penunjukan sebagai tuan rumah acara besar ini, selain untuk keperluan rohani, juga ingin membantu mempromosikan Sintang secara nasional bahkan internasional dan memperkenalkan Sintang sebagai daerah yang indah dan aman serta calon ibukota Provinsi Kapuas Raya,” jelasnya.
 
Dalam pelaksanannya nanti, GKE Petra juga mendapatkan dukungan penuh dari GKE Pontianak untuk menyiapkan tempat persinggahan peserta di Pontianak. Abdul Syufiradi menjelaskan tujuan temu raya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan gereja, keluarga dan masyarakat. Selain kegiatan rohani dan seminar, juga diadakan pameran seni dan budaya.

“Nah, kami membuka kesempatan untuk pengusaha dan masyarakat membuka stan dan mempromosikan produk unggulannya. Kami juga akan mengundang Menteri Hukum dan HAM RI, Gubernur Kalbar, Ketua PGI dan Ketua umum GKE sebagai narasumber,” terang Abdul Syufriadi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku gembira dengan dilaksanakan temu raya kaum bapak yang diselenggarakan GKE Petra Sintang.

“Kami akan ikut bantu demi suksesnya acara ini. Secara fungsional pada Organisasi Perangkat Daerah, akan kami maksimalkan membantu sesuai tupoksi mereka,” kata Jarot.

Jarot sangat mendukung rencana panitia untuk mendatangkan Menteri Hukum dan HAM di acara tersebut. Ia juga menyarankan tema yang nanti diangkat dalam kegiatan tersebut.

“Menurut saya bisa juga dikaitkan dengan hutan, tanah dan lingkungan. Karena GKE ini kan besar di kalimantan jadi cocok tema ini menjadi pembahasan. Pada prinsipnya kami siap bantu dan dukung,” terang Jarot.

Selalu Lakukan Koordinasi
 
Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan sebaiknya setiap kegiatan keagamaan memang harus selalu berkoodinasi dengan Pemkab Sintang.

“Sehingga ada saling dukungan antara lembaga keagamaan dengan Pemkab Sintang,” katanya.

Askiman berharap agar penghubung antara panitia dan peserta harus kuat dan disiplin. Supaya peserta sekaligus tamu kita bisa terlayani dengan baik seperti akomodasi dan transportasi.

“Selalu cek persiapan. Yang kurang bisa segera di lengkapi. Mumpung masih ada waktu. Selalu laporkan perkembangan persiapan panitia. Jangan diam saja. Selalu berkoodinasi,” pinta Askiman.
 
Ketua Majelis Jemaat GKE Petra Sintang Saharjan Sidan menyampaikan, pihaknya sangat senang dan bangga akan dukungan Pemkab Sintang pada pelaksanaan temu raya ini.

“Kami senang dan bangga memiliki bupati yang mampu hadir disemua golongan dan agama. Terima kasih atas dukungan ini,” terang Saharjan Sidan. (hms/jee)