Jarot Apresiasi Keberadaan Vihara Maitreya Agung

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 71

Jarot Apresiasi Keberadaan Vihara Maitreya Agung
PERESMIAN – Bupati Sintang, Jarot Winarno menandatangani plakat peresmian Vihara Maitreya Agung. Jarot berharap keberadaan Vihara dapat menyalurkan tindakan kebaikan di tengah masyarakat Sintang. (humas)
SINTANG, SP – Keberadaan rumah ibadah diharapkan menjadi sarana pendukung mewujudkan masyarakat religius di Sintang. Untuk itu, Pemkab Sintang selalu mendukung serta mengapresiasi keberadaan rumah ibadah yang dibangun di Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meresmikan rumah ibadah Vihara Maitreya Agung, belum lama ini mengatakan, keberadaan rumah ibadah merupakan upaya nyata mendukung pembinaan mental dan spiritual, serta pemantapan keagamaan bagi umat Buddha di Sintang. 

“Saya harap dari gedung Vihara ini akan mengalir tindakan kebajikan yang lebih banyak di tengah masyarakat Sintang,” harap Jarot.

Di jelaskan Jarot, Pemkab Sintang telah merumuskan visi untuk mewujudkan masyarakat Sintang religius. Pemerintah menyadari, pondasi keimanan masyarakat, memiliki dampak besar dalam kehidupan pribadi maupun di masyarakat.

“Dari visi inilah dilakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Sintang, sehingga terwujud masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan beradap,” jelas Jarot.

Ketua panitia peresmian Vihara Maitreya Agung Sintang, Hendra Bonardi mengatakan, bangunan Vihara menempati lahan seluas 1.020 meter persegi dan menelan biaya pembangunan mencapai Rp4 miliar.

“Sumber dananya berasal dari donatur, bantuan pemerintah serta swadaya umat dengan masa pembangunan selama tiga tahun,” jelasnya. (hms/jee)