Parpol Anggap Masih Ada Warga yang Belum Terdata

Sintang

Editor Jindan Dibaca : 394

Parpol Anggap Masih Ada Warga yang Belum Terdata
Rapat pleno penetapan DPT hasil perbaikan
SINTANG, SP - Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sintang, Wiwin Erlias mengatakan, pihaknya belum jelas terkait berkurangnya jumlah suara yang mencapai 728 suara.

"Parpol perlu mengetahui yang dibuang dimana yang ditambah dimana. Bisa per Kecamatan bahkan per TPS. Data ini seharusnya bisa clear kita ketahui," ujarnya, ditemui di sela-sela rapat pleno penetapan DPT hasil perbaikan, Kamis (13/9).

Pihaknya akan tetap minta data dan penjelasan yang gamblang dari KPU. Sehingga dapat mengetahui TPS mana ada penambahan dan ada pengurangan.

"Tapi apa yang disampaikan oleh KPU itu, menurut saya sudah benar. Karena menggunakan tujuh elemen kependudukan," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, masih banyak orang-orang yang belum terdata. Dan inilah yang perlu disosialisasikan dari KPU kepada masyarakat secara luas, agar mereka menyampaikan bahwa dirinya belum terdaftar. 

"Saya tidak bisa memperkirakan berapa banyak yang belum terdata. Tapi saya yakin ada. Masyarakat saya minta juga proaktif," pungkasnya. (pul)